Cara Menghapus Aplikasi PC Sampai Bersih ke Akar-Akarnya

Jika software yang terinstal di PC kalian sudah sangat banyak, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan dampak yang akan terjadi pada PC Anda. PC yang terlalu banyak diinstali software akan mengalami penurunan kinerja. Seperti sering terjadi lemot, error dan kadang bisa-bisa overheat. Jika hal ini sudah terjadi pada laptop atau PC Anda, bisa jadi salah satu pemicunya adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstal di file sistem Anda.

Namun, untuk menghapus aplikasi, terkadang ada aplikasi atau software yang susah di hapus. Biasanya kita sudah mencoba melakukan penghapusan akan tetapi software nya tidak bisa dihapus sepenuhnya melainkan masih meninggalkan file sampah atau program-program kecil lainnya.

Tentunya hal ini sangat menjengkelkan. Karena memang ada banyak aplikasi seperti itu yang sering kita temui. Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian tidak perlu khawatir, karena dengan mengikuti langkah-langkah berikut, mudah-mudahan aplikasi yang hendak dihapus akan terhapus sepenuhnya hingga ke akar-akar tanpa meninggalkan file sampah.

Perlu diingat, hapus lah software yang sudah tidak Anda gunakan lagi apalagi yang ukuran nya besar. Cara Menghapus Aplikasi/Software yang terinstal di PC kita bisa lakukan melalui pilihan uninstal program di control panel. Biar labih jelasnya, mari ikuti langkah-langkah Cara Menghapus Aplikasi/Software yang terinstal di PC berikut.

1.Klik Start lalu Buka Control Panel.
cara menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus

2. Lalu klik Uninstal a program.
cara menghapus aplikasi di laptop sampai ke akarnya

3. Pilih salah satu software yang akan dihapus. Lalu klik dibagian atas Uninstall
 cara menghapus aplikasi di laptop windows 10

4. Lalu klik Next hingaa proses uninstal berakhir.
cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall

Jika proses penghapusan software telah selesai, silahkan anda restar PC Anda. Dengan begitu tidak akan terjadi yang namanya error pada registry.

Itulah tadi Cara Menghapus Aplikasi/Software yang terinstal di PC tanpa menggunakan program apapun karena cara diatas adalah murni menggunakan fitur bawaan yang ada pada windows. mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika Anda menyukai Cara Menghapus Aplikasi/Software yang terinstal di PC diatas.

Artikel Terkait: Cara menghilangkan windows activation yang sering muncul

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *