Cara Menghilangkan Activate Windows yang Sering Muncul

Cara Menghilangkan Activate Windows yang Sering Muncul –  Pasti tampilan ini sudah tidak asing bagi teman-teman yang komputernya terinstal windows. Tentunya ini sangat menjengkelkan, setiap kali komputer di hidupkan pasti muncul pernyataan tersebut.

Cara Menghilangkan Activate Windows yang Sering Muncul di windows 7, windows 8 dan 10 terdiri dari beberapa cara. Berkut adalah cara menghilangkan active windows yang mungin kalian patut coba.

Cara Mengatasi Peringatan Windows Activation yang Sering Muncul
Itu dikarenakan windows yang Anda gunakan saat ini adalah windows bajakan atau bukan original yang mana masa trial (uji coba) pemakaian nya sudah habis. Adapun cara  untuk membuat windows 7 menjadi genuine adalah sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Activate Windows yang Sering Muncul

1. Membeli Master Windows 7 Original

Yah, cara menghilangkan activate windows yang pertama ini adalah anda harus menginstal kembali PC Anda dengan Windows 7 yang asli. Dengan begitu,  pemberitahuan “Activation Windows” sudah tidak bakal muncul lagi. Anda bisa membeli kaset master windows 7 instalasi di toko terdekat atau disitus jual beli online seperti di situs buka lapak atau lazada. Harga dari versi windows 7 bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Seperti misalkan harga windows 7 ultimate premium saat ini berada dikisaran 2 jutaan. Namun jika itu terlalu mahal, kamu bisa menggunakan versi lain seperti Windows Vista, Professional, dll dengan harga di bawah Windows Ultimate.

Jika Anda merasa itu masih terlalu mahal Anda bisa melakukan pembelian  atas nama pelajar karena microsoft memberikan keringanan kepada para pelajar yang akan menggunakan produk mereka. Dengan begitu, yang tadinya harganya jutaam rupiah kita bisa mendapatkan potongan harga hingga 50%. Misal dari harga resmi 1 juta menjadi 600 ribu rupiah saja.

2. Mebeli Lisensi

Jika teman-teman tidak memiliki banyak uang untuk membeli master windows 7 yang asli, Anda bisa melakukan aktivasi windows dengan cara yang semi ilegal yaitu dengan membeli lisensinya saja. Kenapa saya katakan semi ilegal, karena yang namanya windows original, harus lengkap mulai dari master, COA dll.

Namun di semi ilegal ini, kita tidak perlu lagi harus membeli secara utuh windows 7 lengakap dengan dvd masternya yang harganya selangit kamu bisa mendapatkankan file master windows dari mana saja seperti dengan cara didownload, di-copy dll.

Cara ini terbilang cukup mudah karena Anda tidak perlu lagi menginstal kembali windows 7 yang baru di PC teman-teman. Jika muncul pemberitahuan Activation Windows, kamu bisa langsung mengklik get genuine lalu masukkan nomor lisensi di kolom serial number yang telah kamu beli.

 

Kamu bisa membelinya di toko komputer yang menjual lisensi microsoft terdekat atau juga membelinya secara online.  Ada banyak situs yang menjual lisensi windows 7 di internet. Biasanya harga lisensi windows 7 ini tidak lebih dari 250 ribu rupiah.
Sekali lagi, pembelian lisensi ini ditujukan buat kalian yang tidak mampu membeli windows full original. Jika kita berbicara masalah kelegalannya, lisensi nya berlaku secara permanen dan bisa dilakukan up date langsung disitus resmi microsoft.

3. Membajak (Not Recomended)

Pertama-tama, saya tidak ingin menyarankan Anda melakukan cara ini. Membajak master windows 7 jika ditinjau secara hukum ini dilarang dan dinilai sebagai tindakan ilegal. Cara menghilangkan activate windows ini sudah menjadi hal yang lazim dilakukan terutama kita orang Indonesia.
Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan kasus pembajakan software terbesar didunia. Sebagian besar aplikasi berbayar microsoft yang beredar diindonesia adalah hasil bajakan. Salah satu cara pembajakan yang dilakukan adalah dengan menggunakan aktivator windows.
Aktivator windows merupakan program yang dirancang sedemikian rupa oleh para hacker sehingga mampu membobol lisensi pada sisterm operasi. Cara kerjanya, mereka mengandalkan bug/kelemahan sistem. Sudah banyak program-program yang telah dibuat oleh para hacker ini beredar sebut saja misalkan seperti KMS dan Windows Loader. Kedua program ini menjadi primadona dalam membajak sistem operasi.

Penutup

Itulah beberapa cara bagaimana menghilangkan peringatan Activation di windows 7 sekaligus memberikan informasi kepada kalian bagaimana cara mendapatkan master windows yang asli. Tahukah kalian, terdapat perbedaan antara sistem operasi original dan bajakan.
Sistem operasi original memiliki tingkat keamanan sistem yang cukup ketat sehingga tidak mudah di tembus oleh virus. Dan sistem operasi original juga jarang terjadi yang namanya error atau corrupt dibandingkan dengan menggunakan sistem operasi bajakan yang sangat rentan.