Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel (Melalui Wifi)

Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel – Saat ini tekhnologi semakin canggih saja. Baru-baru ini sudah ada lagi fitur yang dapat menghubungkan HP ke TV yakni mirroring screen. Apa itu mirroring screen? Mirror screen adalah fitur yang terdapat pada Android dan juga TV bertujuan untuk Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel agar gambar yang dihasilkan lebih lebar dan jelas. Namun dibeberapa merek TV ada yang belum mendukung fitur miror ini, begitupun juga dengan Android.

Jadi cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel ini tidak berlaku untuk HP Android dan juga jenis merek TV jadul atau yang sudah lama. Dengan adanya fitur ini, kita yang merasa tidak terlalu leluasa memainkan game ataupun menonton film melalui smartphone sekarang bisa memainkan atau menontonnya melalui layar yang besar. Jadi untuk TV dan HP kalian yang belum mendukung fitur ini, jangan berkecil hati, silahkan beli TV dan HP baru dulu.. hehe.. (just kidding)

Jadi sebelum Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel, pastikan kedua perangkat tersebut telah support atau memiliki fitur Mirroring Screen. Untuk smartphone sendiri hampir semua sudah support namun di TV sangat jarang sekali terdapat fitur ini. Fitur Mirroring Screen menggunakan fasilitas wifi sehingga jika ada TV yang belum support screen mirroring maka perlu menginstal atau memasang perangkat wifi dulu yang bisa kalian dapatkan di toko elektronik terdekat. Nah jika kebetulan TV dan juga Android kalian telah memiliki fitur mirror screen maka berikut ini saya akan tunjukan langkah-langkah bagaimana Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV:

Cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel

Langkah 1:

cara menghubungkan hp android ke tv hdmi
Pertama kalian aktifkan mode Screen Mirroring di pengaturan TV.

Langkah 2:

cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel
Di smarphont, kalian buka pengaturan device lalu pilih display atau tampilan.

Langkah 3:

cara menghubungkan hp android ke tv tabung
Pilih Wireless display.

Langkah 4:

konektor hp ke tv
Maka smarphone akan mendeteksi wifi tv secara otomatis. Klik pada salah satu TV yang muncul di wireless display. Maka secara otomatis layar akan dihubungkan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *