Menghapus Pesan Facebook yang Terlanjur Terkirim

Menghapus Pesan Facebook yang Terlanjur Terkirim РPernahkah Anda mengirim pesan ke seseorang di Facebook namun ternyata pesan yang barus saja Anda kirim tersebut baru Anda sadari terdapat kesalahan ketik, salah kata-kata, tidak sengaja mengetikan sesuatu, kurang sopan, atau apalah yang jelas Anda ingin bagaimana caranya pesan tersebut bisa secepatnya dikembalikan sebelum orang yang Anda kirimi pesan tidak segera membacanya.

Apakah Menghapus Pesan Facebook yang Terlanjur Terkirim bisa dilakukan?

Perlu Anda ketahui bahwa ketika kita telah menklik tombol kirim/send ke orang lain di pesan facebook, itu berarti pesan sudah diluar kendali Anda. Artinya tulisan tadi sudah tidak bisa di batalkan lagi. Seperti ibarat bubur yang sudah jadi nasi. Pesan tadi tidak akan bisa di kembalikan, dihapus, atau bahkan di edit karena sudah menuju penerima.

cara menghapus pesan di facebook

Sama halnya sms, tidak ada cara lain untuk menghentikan sms jika sudah di klik send atau kirim. Kecuali keberuntungan terjadi seperti tiba-tiba jaringan putus bertepatan dengan proses pengiriman. Berbeda dengan BBM, di BBM terdapat fitur baru berfungsi manrik pesan yang berstatus terkirim dengan syarat masih dalam jangka waktu singkat (beberapa detik yang lalu).

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan saat Pesan tak diinginkan Terlanjur Terkirim?

Saya pribadi telah mengelilingi google bagaimana menghapus pesan facebook yang terlanjur terkirim sampai sekarang tak kunjung ketemu. Namun, teman-teman yang terlanjur mengalami hal ini, maka saya menyarankan Anda melakukan hal berikut ini setidaknya bisa memberi solusi terbaik:

1. Minta Maaf

Minta maaf jika pesan kurang sopan. Tepat Anda sadari ternyata pesan Anda kurang sopan, maka saat itu juga bergegaslah menyusulnya dengan pesan meminta maaf. Katakan bahwa Anda tidak menyadari telah menulis kata menyinggung.

2. Katakan bahwa barusan itu bukan Anda (di bajak)

Ini merupakan cara terampuh. Saya dan beberapa teman saya sering memakai alasan powerfull ini. Dan terbukti bisa meredah amarah penerima pesan. Katakan bahwa tadi itu teman atau adik Anda, atau siapa saja yang telah membajak pesan Anda.

3. Mengkoreksi

Khusus untuk typo/salah ketik, bersegeralah menyusulnya dengan pesan koreksi. Gunakan tanda * disusul dengan kata atau kalimat yang sebenarnya dimaksud. Seperti jika Anda tak sengaja mengetik “Kelewawar” maka susul lah dengan *Kelelawar. Lebih bagusnya bila ditambah dengan mengatakan bahwa Anda kurang konsen karena lagi sibuk melakukan sesuatu.

sudah terkirim di fb cara menghapus pesan di fb yang terlanjur terkirim cara menarik pesan fb cara menghapus pesan di facebook orang lain cara menghapus pesan di facebook messenger cara menghapus pesan di fb lewat hp cara menarik pesan di facebook blokir pesan facebook cara mengembalikan pesan di facebook yang sudah dihapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *