Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android

Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android

Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android  – Sering kita melihat sendiri kasus seperti hp meledak khususnya di HP Android. Sumber ledakan itu sebenarnya berasal dari baterai. Baterai adalah barang yang mudah meledak ketika menerima panas berlebihan. Proses terjadinya panas berlebihan umumnya disebabkan karena HP Android di gunakan untuk internetan atau bermain game sambil di charg. Kegiatan yang membutuhkan banyak energi seperti internetan dan juga bermain game pada saat HP sambil di charge menghasilkan panas 2x lipat. Proses masuk nya listrik ke baterai juga ternyata menghasilkan panas sehingga hp tak mampu lagi mengatasi panas tersebut akibat nya baterai meledak.

Maka dari itu pastikan kita mengetahui prosedur atau aturan bagaimana seharusnya cara aman menggunakan handphone. Mengetahui aturan ini disamping membuat kita lebih aman, juga agar perangkat Android dapat digunakan dalam jangka panjang. Seperti hal apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan saat mencharge. Melakukan charge dengan benar sesuai prosedur sebenarnya sekaligus dapat mempercepat proses pengisian baterai HP Android. Untuk itu, berikut ini adalah Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android :

Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android

1. Gunakan Charger Asli

Yang dimaksud dengan charger asli adalah charger yang dibeli bersamaan dengan handphone saat unboxing (buka dos). Beberapa orang mungkin belum mengetahui hal ini, tetapi perlu diketahui bahwa menggunakan charger yang berbeda tipe atau pun merek dengan HP akan membuat proses pengisian melambat. Sebab setiap tipe charger memiliki tegangan DC yang berbeda-beda. Ada charger dengan adaptor berukuran kecil dan bersar, semua itu ditentukan dari masing-masing kapasitas baterai yang dikonsumsi oleh sebuah HP. Misalkan jika kita mencharge HP Android lumia dengan charger bermerek samsung. Sepintas memang colokan nya sama, tetapi sebenarnya tegangannya berbeda. Bisa jadi mengisi, tapi kita harus menunggu waktu yang relatif lama dibandingkan dengan menggungkan charger asli yang lebih cepat.

2. Matikan HP saat di Charge

Masuk kemudian keluar lagi listriknya, kapan mengisinya? Semua orang sudah tahu bahwa menghidupkan atau menjalan Android saat di charge dapat memperlambat proses pengisian. Inilah merupakan sebuah tantang yang harus dihadapi. Kita harus menyediakan waktu untuk posel kita untuk mengisi baterai tanpa di ganggu. Agar saat mengisi daya ponsel juga tidak membakar daya. Apabila kita serinng menjalankan Android saat di charge maka akan berdampak buruk pada umur baterai. Penyebab utama baterai tidak tahan lama atau cepat membengkak sering kali disebabkan karena HP sedang panas karena melakukan aktivitas kemudian di charge. Agar kalian dapat menggunakan Android dengan aman meskipun sedang di charge, maka silahkan kalian lihat tips selanjutnya:

3. Aktifkan Mode Pesawat

Ini adalah alternatif lain jika Anda adalah pengguna Handphone full time dimana anda tak ada waktu untuk menonaktifkan HP. Mode pesawat adalah kondisi dimana HP tak melakukan transaksi data melalui internet. Yang mana seperti yang kita tahu bahwa proses menerima dan pengiriman signal adalah proses yang menguras energi. Agar baterai tetap cepat mengisi meskipun HP diaktifkan saat di charge cukup matikan saja segala aktifitas yang berhubungan dengan internet dijamin proses pengisian pun akan relatif lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *