Lupa ngeluarin akun fb di warnet?

Lupa mengeluarkan akun FB diwarnet sebagian kamu pasti pernah mengalami. Termasuk saya, gelisah dan terhantui pasti selalu dirasakan, karena takutnya nanti akun kita bisa-bisa dibajak oleh org yg tak bertanggung jawab, untung-untungan yg menemukan akun kita misalkan org baik, pasti langsung dikeluarin, tapi klo sebaliknya, bagaimana? Wah.. Bahaya!
Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman teman saya, dia juga pernah mengalami kasus serupa. Waktu itu ia lupa mengeluarkan akun FBnya diwarnet. Parahnya lagi, ia baru sadar nanti setelah beberapa hari kemudian. “God, akunku!” Dengan cepat dia langsung mengambil HP dan mengakses akunnya, apa yang terjadi.. ternyata akunnya telah dibajak. Dia baru saja menerima puluhan notifikasi tentang kiriman terbaru tanpa sepengetahuannya yakni status seperti ini “a**** gatal, ada yg mau garuk?” Sontak teman-temannya kaget membaca tulisan tersebut, lalu berbagai komentarpun datang. Sebagian besar temannya mennyakan “masih kau kah ini?” Mereka tidak percaya dgn kejadian tersbut karena memang itu bertentangan dgn kepribadiannya.
Dari cerita diatas saya menghimbau kepada teman-teman semua, dalam kondisi apapun dan bagaimanapun terburu-burunya kita jgn pernah lupa untuk megklik tombol “keluar”. Jika misalkan diwarnet kamu sedang online kemudian tiba-tiba listriknya mati, sampaikan pada operator warnet bahwa akun Anda tidak sempat kamu keluarkan, jadi minta tolonglah kepada si operator warnet tersebut untuk mengelurakannya nanti. Bukan cuma diwarnet saja teman-teman, begitu juga kalau habis buka FB dismarphone teman kita atau komputer umum, jangan lupa dikeluarkan demi keamanan.
Dan jika teman-teman baru-baru ini mengalami kasus serupa, yakni lupa mengeluarkan akun FB di warnet, hal yang harus dan secepatnya Anda lakukan adalah langsung mengganti password akun FB sebelum dibajak. Ini juga bisa teman-teman terapkan diakun-akun yg lain, seperti akun google, email, coc, twitter dll. Dengan mengganti password,,, diperangkat manapun yg akun kita nyangkut disana, situs FB akan mengeluarkannya secara otomatis lalu meminta untuk memasukkan kembali passwod yg baru. Dengan begitu akun kita tidak bisa dibajak oleh siapapun. Semua sudah tau cara mengganti password kan? Kalo belum, okelah.. langsung klik saja disini untuk masuk ke pilihan ganti password FB. Ok, sekian dulu, jgn lupa like dan sharenya yah! 😉