Cara Upgrade Android Apa saja ke Versi Paling Baru

Cara Upgrade Android Apa saja ke Versi Paling Baru – Mengupgrade Android memang perlu dilakukan agar semua fitur yang tersedia di OS Android terinstali dengan fitur-fitur terbaru. Ada banyak fitur baru yang kita tidak temukan di Android lama yang belum di upgrade. Mulai dari tampilan simple akan menjadi lebih modern serta fitur nya akan lebih canggih. Nah itu semua tidak akan kalian temukan jika kalian masih menggunakan versi Android lama.

Adapun hal-hal yang kalian perhatikan saat akan mengupgrade Android adalah membackup semua data-data kalian. Karena kemungkinan besar semua aplikasi yang kalian telah instal akan terhapus. Kemudian saat dalam proses upgrade pastikan kita menggunakan koneksi yang stabil dan kencang agar tidak terjadi error disebabkan jaringan yang tiba-tiba putus.

Baca juga: Cara memainkan game PSP di android menggunakan PPSSPP

Perlu diketahui, mengupgrade juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus kita lakukan agar HP kita tetap bersih dari segala malware dan file-file sampah yang melekat. Sebab, mekain lama HP tidak di upgrade maka semakin banyak pula malware dan file sampah tadi tertumpuk. Coba kalian pikir-pikir, selama bertahun-tahun saat ini Anda menggunakan Android, seudah berapa kali kalian mengupgradenya. Jika kalian masih menggunakan versi Android lama, silahkan lakukan upgrade Android kalian ke versi paling baru yang tersedia dengan mengikuti tutorial berikut:

Cara Upgrade Android Apa saja ke Versi Paling Baru

Langkah 1:

Cara Upgrade Android
Buka pengaturan, lalu kalian pilih Tentang Perangkat (About Device).

Langkah 2:

Cara Upgrade Android
Lalu klik Perbaru Perangkat Lunak.

Langkah 3:

Cara Upgrade Android
Pilih Unduh Pembaruan secara man…

Langkah 4:

Cara Upgrade Android
Jika sudah muncul tampilan seperti ini, lalu klik saja Download.

Langkah 5:

Cara Upgrade Android
Kemudian proses upgrade akan dimulai dan tunggu hingga selesai 100%.

Langkah 6:

Cara Upgrade Android
Jika sudah selesai, silahkan kalian cek versi Android saat ini yang baru saja terinstal pada Info perangkat lunak di Versi Android. Ok, semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *