Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Stem Gitar

Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Stem Gitar di Android – Jika Anda kurang mengetahui bagaimana menyetem gitar, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Android untuk melakukannya. Aplikasi yang akan dibagikan ini akan menyesuaikan bunyi tiap senar yang dipetik kemudian akan memberikan indikator apakah nada sudah pas atau belum. Jika indikator menunjukan nada belum pas, maka kita diperintahkan untuk menaikan senar atau mengendurkannya. Jadi aplikasi ini memiliki semacam pendeteksi bunyi khusus yang mampu menganalisa kesesuaian nada melalui fitur microfon yang ada di Android. Jadi aplikasi ini sangat cocok sekali buat teman-teman yang ingin mendapatkan stem-an asli bunyi gitar atau setelan gitar standar. Ok, tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah selengkapnya Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Stem Gitar di Android:

 

Cara Menyetem Gitar Menggunakan Aplikasi Stem Gitar di Android

Langkah 1:

download aplikasi stem gitar akustik
Pertama-tama kalian download dulu aplikasi PitchLab Guitar Tuner di playstore lalu instal dan jalankan.

Langkah 2:

download aplikasi stem gitar untuk hp nokia
Selanjutnya kalian coba bunyikan salah satu senar gitar untuk distem satu persatu. Jika pemberitahuan yang muncul adalah “tune up” berarti kalian harus mengencangkan lagi senar gitarnya.

Langkah 3:

setelan gitar yang benar
Namun jika yang muncul adalah pemberitahuan “tune down”, maka kalian haru mengendurkan senar senar/tali gitar yang sedang dipetik.

Langkah 4:

download apk guitar tuner
Nah jika muncul pemberitahuan”in tune” itu berarti nada yang dihasilkan sudah pas. Kalian dapat mencoba satu persatu pada setiap senar gitar.
Nah, itulah tadi tutorial cara menyetem gitar menggunakan aplikasi stem gitar. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua dan seteleh melihat tutorial ini, kalian sudah tidak dipusingkan lagi dengan yang namanya menyetem gitar secara manual. Ok, sekian dulu, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *