Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi) Ke Facebook Lewat HP Android dengan Cepat

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi) Ke Facebook Lewat HP Android – Bagaimana cara mengupload video ke Facebook tanpa pecah atau mengupload video HD kualitas tinggi? Caranya ternyata sangat-sangat mudah. Seperti yang kita tahu bahwa di komputer, kita dapat mengupload video kualitas tinggi tanpa harus melakukan trik tertentu. Karena secara otomatis kualitas video sebelum dan sesudah di upload sama. Jadi jika file sebelum nya adalah berformat HD (720,480), maka setelah di upload kualitas tidak akan berubah.

baca juga : Cara Mendapatkan Gambar Kualitas Bagus dari Google

Namun berbeda ketika kita mengupload video melalui HP Android. Ternyata video sebelum dan sesuah di upload berbeda. Yang mana pada saat setelah di upload, secara otomatis video akan disesuaikan atau dikompres menjadi lebih kecil sehingga kualitasnya pun berkurang. Facebook secara otomatis memperkerkecil ukuran video yang kita upload untuk meminimalisir file berukuran besar supaya tidak terlalu memakan space di server Facebook. Namun, disatu sisi, pengguna menjadi merasa tidak puas dengan hasil video yang diupload karena tidak memperoleh kualitas video yang diinginkan. Nah untuk itu, Facebook telah mengantisipasi hal ini dengan memberikan fitur pengaktifan upload video dengan kualitas tinggi tetapi tidak diterapkan secara default disetiap akun pengguna melainkan harus diset secara manual terlebih dahulu supaya kita dapat mengupload video dengan kualtias tinggi  yang mana semua video akan diupload dengan hasil yang sesuai pada video aslinya.

Bagaimana Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi) Ke Facebook?

Pada tutorial ini, kita akan membuka Facebook melalui aplikasi Facebook. Jadi, sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan smartphone Android atau iOS kalian sudah terinstal aplikasi Facebook. Namun, jika kalian yang membuka aplikasi Facebook melalui browser, cara ini kurang lebih sama saja langkah-langkahnya hanya saja tampilannya agak berbeda. Karena hampir semua pengguna Facebook mengakses Facebook melalui aplikasi Facebook, maka saya akan memberikan tutorial melalui aplikasi Facebook itu sendiri. Jika teman-teman yang mengakses melalui browser seperti Chrome atau Safari, maka silakan menyesuaikan.  Nah, untuk itu, pada kesempatan ini saya akan memberikan trik Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi) Ke Facebook Lewat HP Android tanpa pecah layaknya kita akan mengupload video melalui komputer atau PC:

Langkah 1:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Pertama-tama kalian buka aplikasi Facebook. Lalu tap pad tiga garis di pojok kanan atas.

Langkah 2:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Selanjutnya kalian lihat dibagian bawah disitu terdapat opsi “Pengaturan dan Privasi”. Tap pada opsi tersebut.

Langkah 3:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Selanjutnya kalian akan melihat pilihan “Penghemat data”. Silakan kalian tap pada opsi tersebut.

Langkah 4:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Nah, perhatikan pada opsi “penghemat data”. Apabila pilihan ini dalam keadaan hidup, maka silakan kalian matikan. Inilah salah satu penyebab mengapa kulitas video dan gambar yang kalian upload berkurang. Namun tidak sampai disitu saja, kalian silakan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Langkah 5:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Silakan kalian kembali ke menu utama (setelah mengklik ikon tiga garis). Lalu tap pada menu “Pengaturan”.

Langkah 6:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Setelah itu tap pada opsi Media dan Kontak pada menu “Media dan Kontak”.

Langkah 7:

Cara Mengupload Video HD (Kualitas Tinggi)

Nah, setelah kalian masuk pada opsi media dan kontak tadi, silakan kalian cari pilihan “Unggah semua video dalam HD” lalu aktifkan dengan cara menggeser dot ke kanan. Oh iya, apabila kalian ingin mengupload foto dengan kualitas tinggi pula, kalian bisa juga mengaktfikan opsi “unggah semua foto dalam kualitas tinggi” tepat berada diatas pilihan upload video tadi.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, dijamin kualitas video yang Anda upload mulai saat ini akan diupload dengan kualitas tinggi atau sama persis seperti file video yang Anda miliki. Namun, pastikan terlebh dahulu bahwa video yang akan Anda upload memang benar-benar kualitas HD. Semoga bermanfaat.

cara upload video ke facebook lewat hp android cara mengunggah video ke facebook lewat hp cara upload video di facebook lite cara upload video di fb melalui opera mini cara upload video di facebook lewat uc browser aplikasi upload video ke facebook android cara upload video ke facebook dengan cepat cara upload video ke facebook melalui blackberry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *