Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam)

Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam) – Setelah kemarin juga sempat memposting tentang Cara Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Android Terbukti Ampuh, kali ini saya akan memposting juga mengenai bagaimana Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam). Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini adalah masa dimana virus Corona (covid-19) sedang menyebar dan menginfeksi banyak masyarakat dunia. Awal mula gejala yang ditimbulkan dari virus ini adalah flu, batuk, dan demam. Nah, mengingat demam juga merupakan salah satu gejala orang yang terpapar virus covid-19, maka disetiap titik di kota seperti di Bandara tak jarang kita menemukan adanya pemeriksaan suhu badan. Ketika ada salah satu penumpang pesawat yang memiliki suhu badan diatas normal, maka orang tersebut harus diperiksa terlebih dahulu sebelum dapat meninggalkan bandara. Karena bisa jadi, seperti yang disebutkan bahwa orang tersebut bisa saja terpapar virus korona.

Karena keterbatasan alat dalam mendiagnosa gejala covid-19, maka alangkah lebih bagusnya jika kita dapat melakukan diagnosa gejalanya dengan mengukur suhu badan kita sendiri dengan menggunakan alat seadanya yaitu salah satunya adalah smartphone Android. Saat ini teknologi sudah semakin canggih, khususnya smarthpone yang terus mengalami perkembangan. Sekarang sudah ada aplikasi yang dapat mengukur suhu badan kita sendiri sehingga kita tidak perlu meminta tenaga medis untuk meng-cek suhu badan kita melainkan kita dapat melakukannya sendiri. Agar dapat Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android maka kita perlu mendownload aplikasi pengukur suhu badan ini melalui smartphone. Jika Anda belum tahu nama aplikasinya, berikut ini saya akan beri tahu Anda pada tutorial selengkapnya mengenai Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android:

Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android

  1. Pertama-tama kalian cari dan download di playstore aplikasi bernama Body Temperature Diary. Lalu kalian install dan jalankan.
    Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam)
  2. Selanjutnya kalian tap pada tombol Start.
  3. Kemudian kalian pilih tab SIM. Sekarang, kalian letakan jempol Anda di tombol Scan yang disediakan. Maka aplikasi ini akan mengukur suhu tubuh Anda.
    Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam)
  4. Nah, seperti inilah contah dari hasil cek suhu tubuh badan yang normal. Jika ternyata suhu tubuh Anda lebih dari 40 deraja celcius, maka dipastikan Anda sekarang memiliki salah satu gejala covid-19 yakni demam.
    Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam)

Ingat, apabila hasil dari tes suhu tubuh Anda dikisaran 34-39 derajat celcius, berarti itu normal. Namun jika lebih dari itu, bukan berarti Anda juga sudah tentu terpapar virus korona. Bisa jadi hanya mengalami flu atau batuk biasa yang menyebabkan Anda demam. Tetapi kalian perlu waspada, jika hasil tes menunjukan ternyata suhu Anda lebih dari 40, alangkah lebih baiknya untuk berkonsultasi dengan tim medis agar Anda akan di lakukan pemeriksaan secara mendalam. Itulah tadi Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam), mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian.