Cara Mengirim Pembayaran di Paypal tanpa Dikenakan Biaya

Cara Mengirim Pembayaran di Paypal tanpa Dikenakan Biaya – Kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengirim pembayaran di paypal tanpa dikenakan biaya. Seiring dengan perkembangan teknologi kini masyarakat tidak lagi hanya melakukan pembayaran secara tunai akan tetapi bisa juga dilakukan secara online.

Salah satu perusahaan penyedia metode pembayaran online adalah Paypal. Paypal sudah lama berdiri dan memiliki banyak pengguna hingga saat ini. Paypal berfungsi membantu setiap orang yang ingin melakukan pembayaran di internet secara online tanpa melalui bank atau bertemu langsung.

Tentunya pengirim dan penerima keduanya harus memiliki akun paypal untuk dapat melakukan aktivitas transaksi secara online tersebut. Tak lengkap jika saat ini diantara kalian masih ada yang belum mengenal paypal sebab transaksi mulai dari membeli barang, jasa, dll semua serba online.

Umumnya perusahaan mendapatkan keuntungan dari nasabah yang memiliki akun paypal. Salah satu pendapatan perusahaan paypal adalah dengan mengenakan biaya pengiriman pada setiap nasabah yang melakukan pembayaran sebagai biaya administrasi. Nah, jadi kurang lebih sama seperti lembaga keuangan lain contohnya seperti bank.

Namun yang menjadi permasalahan adalah biaya saat melakukan pembayaran di paypal cukup membebani penggunanya. Jika sekali atau dua kali melakukan transfer tentu tidak begitu menyulitkan namun jika lebih dari sekali maka akan terasa jumlah yang harus dibiayai.

Metode Pembayaran Barang atau Jasa

Saat hendak mengirim pembayaran, paypal sebenarnya hanya memberi charge pada metode pembayaran barang atau jasa. Mengapa pada metode barang atau jasa harus dikenakan biaya, sebab paypal akan memberikan asuransi atau perlindungan pada barang atau jasa yang dikirim tersebut.

Metode ini cocoknya untuk para penjual online (pedagang besar) yang akan mengirimkan barang atau jasanya ke pelanggan agar barang tersebut “selamat” sampai ke tangan pelanggan tanpa ada kendala. Namun perlu diketahui, yang membayar biaya charge nya adalah pembeli bukan penjual. Maksudnya pembeli akan mengirimkan uang lebih ke pada penjual untuk biaya administrasi paypal atau asuransi barang.

Metode Pembayaran Mengirim ke Teman

Ada lagi metode yang lain yakni Mengirim pembayaran dengan metode mengirim ke teman, yang mana ini tidak dipungut biaya sama sekali. Contoh kalian akan melakukan pembayaran secara personal ke perorangan seperti membeli pulsa, membayar tagihan, hutang, software, dan hal-hal lain yang bersifat digital tanpa perlu terjadi yang namanya pengiriman barang (shipping).

Sampai sini sudah paham? Untuk itu sesuai dengan judul diatas saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Mengirim Pembayaran di Paypal tanpa Terkena Biaya dengan melakukan pembayaran menggunakan metode mengirim ke teman.

1. Pada tampilan ringkasan, kalian klik pilihan Kirim.

2. Selanjutnya kalian masukan alamat paypal penerima (kadang berupa email). Lalu klik tombol Berikutnya.

3. Nah disni yang paling menentukan. Pastikan kalian memilih metode Mengirim ke teman agar tidak dikenakan biaya.

Cara Mengirim Pembayaran di Paypal tanpa Terkena Biaya

4. Lanjut, kalian masukan nominal ($) yang ingin ditransfer lalu masukan catatan bila ada, selanjutnya klik Lanjutkan.

Nah begitulah Cara Mengirim Pembayaran di Paypal tanpa Dikenakan Biaya. Cukup mudah bukan? Mudah-mudahan tutorial diatas bermanfaat untuk teman-teman yang hobi melakukan pembayaran secara online. Selamat mencoba, mudah-mudahan berhasil tanpa ada kendala. Terimakasih.