Cara menghasilkan uang dari youtube

Cara menghasilkan uang dari Youtube memang begitu populer saat ini.  Ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Youtube, yaitu dengan mengupload video yang banyak diminati atau bermanfaat untuk orang lain. Anda bisa mengupload video seperti tutoral, video motivasi, video lucu, dan lain-lain kemudian jika penonton /views nya sudah banyak maka Anda boleh mengaktifkan monetisasi google Adsense yang mana ini merupakan periklanan google terbesar yang sudah menjadi penghasilan para pengupload video saat ini. Anda bisa melihat betapa banyaknya orang yang sudah menjadi jutawan hanya dengan mengupload video di youtube.

Namun, setelah Anda mengupload video di Youtube, untuk dapat menghasilkan uang dari youtube Anda harus mengaktifkan dulu “montesasi iklan” agar video yang Anda upload dapat menampilkan iklan dari google. Nah, untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Anda pergi ke dasbor akun Youtube Anda, dengan mengklik link ini berikut. https://www.youtube.com/dashboard?o=U
2. Kemudian Anda pilih Pengelolaan Video lalu klik pilihan Video. 

3. Kemudian kerahkan kursor kesalah satu video lalu klik lambang dolar “$” seperti yang terlihat pada gambar.
4. Pilih tab Monetisasi lalu aktifkan Monetisasi dengan iklan. 


5. Terakhir pilih format jenis iklan yang ditampilkan. Anda pilih yang mana format iklan yg diinginkan (baca satu-satu)
6. Klik simpan perubahan yang terdapat dipojok kanan atas.
Secara otomatis, video yang anda aktifkan monetisasinya ketika ada yang menonton akan muncul video sesuai format yang Anda pilih. Pastikan Anda juga mendaftar google adsense untuk penarikan/pencairan uang yang telah Anda kumpulkan. Setiap aa orang yang menonton video Anda, uangpun sekian dolar akan masuk ke akun adsense Anda. Hanya saja saya tidak menulis artikel tentang bagaimana mendaftar di google Adsense. Anda bisa cari di om google atau menunggu artikel saya selanjutnya tentang bagaimana mendaftar di google adsense. Terimakasih..