Cara Menggunakan Live Streaming Facebook di Andoird

Cara Menggunakan Live Streaming di Facebook – Live Streaming atau Siaran Langsung melalui Facebook merupakan fitur baru yang baru saja di luncurkan oleh Facebook. Live streamin berfungsi untuk menyapa para fans secara langsung di halaman Facebook kita. Iyah, fitur siaran langsung ini hanya dikhususkan pada halaman Facebook saja, jadi pada profil akun kita sepertinya belum tersedia.

Nah, banyak diantara teman-teman yang bertanya-tanya tentang penggunaan siaran langsung di Facebook ini. Yah karena memang tidak semua pengguna facebook dapat menggunakannya khususnya di Indonesia, yang memiliki fitur ini hanya sebagian pengguna saja. Tetapi diluar negeri seperti dinegara-negara maju, fitur siaran langsung hampi bisa digunakan oleh seluruh masyarakat disana. Saya tidak tahu apa kesalahan orang-orang dinegara kita, intinya, fitur ini cepat atau lambat pasti akan bisa dinikmati oleh seluruh user dunia.

Baik untuk itu, jika kalian mengikuti langkah-langkah berikut dan ternyata berhasil, bisa di gunakan untuk live streaming, berarti beruntunglah kalian karena akun Anda sudah mendukung fasilitas tersebut. Nah, ini dia step by step cara untuk mengaktifkannya :

1. Pertama-tama, buka Facebook kalian. (Disarankan menggunakan aplikasi Facebook).
2. Buka halaman atau fans page kalian.
3. Buat kiriman baru dengan mengklik Kirim.
 aplikasi siaran langsung facebook

4. Buat deskripsi tentang video Anda. Kemudian klik Streaming atau ikon orang.
cara live streaming di facebook android
5. Jelaskan lagi video siaran langsung Anda, lalu klik Siarkan Langsung. Maka rekaman siaran langsung pun akan dimulai.
cara membuat siaran langsung di facebook

Catatan:
Jika ternyata kalian tidak menemukan ikon streaming di kolom status kalian, berarti Anda memang belum beruntung karena fitur tersebut tidak tersedia di akun Anda. Jadi hanya akun-akun tertentu saja yang bisa menikmati fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *