Cara Mengganti Email Facebook di HP Android dengan Cepat

Cara Mengganti Email Facebook di HP Android dengan Cepat – Hari ini saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Mengganti Email Facebook di HP Android dengan Cepat.

Salah satu alasan mengapa email facebook perlu diganti adalah untuk menjaga akun agar tetap aman. Email Facebook perlu diganti apabila sudah tidak dapat diakses lagi yang disebabkan karena lupa untuk menghindari akun diambil oleh orang lain.

Email ibarat jantung pada sebuah akun. Jika suatu ketika kita lupa sandi Facebook , maka untuk masuk kembali ke akun kita adalah dengan cara mereset kata sandi melalui email. Jika kita juga lupa dengan sandi email maka tamatlah akun kita.

Sebenarnya untuk melakukan pemulihan akun tidak hanya dilakukan melalui email tetapi dapat juga dipulihkan dengan nomor telepon. Namun sebagian orang sering mengganti nomor telepon yang terhubung dengan Facebook.

Sedangkan email kebanyakan jarang diganti dengan leluasa seperti nomor telepon. Umumnya, satu akun selalu terhubung dengan satu email saja mulai dari awal akun itu dibuat sampai dengan sekarang.

Apabila kita sudah tidak memiliki akses dengan akun email yahoo atau gmail yang terhubung dengan Facebook kita yang sudah lama, solusinya kita perlu menambahkan atau mengganti nya dengan akun baru.

Tetapi cara ini berlaku hanya untuk teman-teman yang masih memiliki akses dengan Facebook yang akun email yahoo atau gmailnya sudah tidak dapat diakses lagi. Kita tidak dapat mengganti email utama Facebook bila kita tidak dapat mengakses akun Facebook kita.

Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berkut ini saya akan tunjukan selengkapnya tutorial Cara Mengganti Email Facebook di HP Android dengan Cepat berikut ini:

Cara Mengganti Email Facebook di HP Android dengan Cepat

  1. Pertama-tama kalian klik ikon seperti yang terlihat pada gambar. Lalu pilih Pengaturan.
  2. Lalu klik Pengaturan Akun.
  3. Lalu pilih Umum.
  4. Selanjutnya klik edit pada pilihan Email.
  5. Lalu pilih “Tambahkan Alamat Email”.
  6. Selanjutnya masukan alamat email Anda yang baru lalu klik tombol “tambahkan email”.
  7. Selanjutnya kalian akan melihat notifikasi untuk melakukan konfirmasi melalui email yang barusaja dimasukan.
  8. Silakan buka email Anda, lalu buka email terbaru dari Facebook.
  9. Buka email tersebut, lalu klik tombol konfirmasi. Maka Anda akan diarahkan ke akun Facebook Anda ke web browser untuk dikonfirmasi. Jika sudah, silakan kalian buka kembali akun Facebook Anda melalui aplikasi Facebook.

Nah, sekarang akun Facebook dan akun email Anda yang baru telah terhubung. Kini akun email yang baru saja Anda tambahkan akan menjadi salah satu email pemulihan yang bisa Anda gunakan. Untuk email yang sudah lama yang Anda tidak memiliki akses lagi, pastikan kalian hapus saja email tersebut lalu menjadikan akun yang baru sebagai email utama. Sekian.