Cara Mematikan Pemberitahuan WA yang Muncul di Atas Layar

Cara Mematikan Pemberitahuan WA yang Muncul di Atas Layar – Hari ini saya akan menunjukan bagaimana Cara Mematikan Pemberitahuan WA yang Muncul di Atas Layar. Pemberitahuan whatsapp yang sering muncul memang kadang menjengkelkan. Bagi para gamers, saat lagi seru-serunya bermain game lalu tiba-tiba muncul pemberitahuan yang dapat mengganggu permainan khususnya pada saat bermain Mobile Legend atau PUBG, tentu rasanya seperti ingin membanting smartphone sendiri.

Saya pribadi sering mengalami hal seperti itu, apalagi setelah dicek ternyata pemberitahuan whatsapp hanyalah chat-chat yang kurang penting. Apalagi jika pemberitahuan tersebut berasal dari grup-grup whatsapp yang tidak jelas yang membahas apa saja. Kadang kala siapa saja dapat menambahkan kita kegrup whatsapp secara otomatis tanpa sepengetahuan kita tentu ini juga sangat menjengkelkan. Untuk mengatasinya, saya telah memposing sebelumnya tentang bagaimana Cara Agar Tidak Dimasukan Ke Grup Whatsapp Ototmatis oleh Orang Lain.

Mematikan pemberitahuan whatsapp pada smartphone perlu dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas kita. Coba Anda bayangkan ketika Anda adalah seorang mahasiswa, lalu Anda sedang berada didalam kelas sedang memperhatikan dosen lalu tiba-tiba pemberitahuan whatsapp muncul yang membuat smartphone Anda berbunyi atau bergetar, tentu ini akan mengganggu konsentrasi Anda. Tak hanya Anda saja, orang lain disekitar Anda akan terganggu juga.

Selain itu, frustasi lain yang timbul karena seringnya pemberitahuan yang muncul adalah ketika diwaktu istirahat. Ketika Anda tertidur pulas, lalu tiba-tiba muncul pemberitahuan whatsapp secara terus menerus. Hal ini akan mengganggu waktu istirahat Anda apalagi jika pemberitahuan itu sifatnya kurang penting. Nah maka dari itu, berikut ini saya akan menunjukan kepada kalian tutorial bagaimana Cara Mematikan Pemberitahuan WA khususnya yang Muncul di Atas Layar:

Cara Mematikan Pemberitahuan WA yang Muncul di Atas Layar

  1. Pertama-tama kalian buka Pengaturan. Agar lebih mudah mengaksesnya, kalian tinggal mengsweep atas layar kebawah lalu klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
  2. Lalu kalian cari menu Installed apps atau aplikasi terinstal.
  3. Lalu kalian scroll dan cari aplikasi Whatsapp. Jika ditemukan, tap pada aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya pilih Custom Notification untuk melakukan pengaturan pemberitahuan secara mendalam.
  5. Selanjutnya kalian ubah pada Show notifications status, yang tadinya dalam keadaan aktif, maka kalian ubah menjadi non-aktif dengan menggeser tombol kesebelah kiri. Nah, dengan demikian, mulai sekarang Anda tidak akan menerima pemberitahuan whatsapp lagi khususnya yang muncul di bagian atas layar.

Itulah tadi tutorial Cara Mematikan Pemberitahuan WA yang Muncul di Atas Layar, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Semoga dengan mengikuti tutorial diatas, teman-teman sekarang sudah tidak akan menerima lagi notifikasi atau pemberitahuan whatsapp yang mengganggu. Jika kalian merasa tulisan ini bermanfaat, jangan lupa dibagikan ke sosial media agar