Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain? Ini Solusinya

Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain? Ini Solusinya – Hari ini saya akan menunjukan solusi bagaimana mencegah agari kita tidak Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain Tanpa Sepengetahuan kita. Sungguh menyebalkan memang ketika tiba-tiba kita telah ditambahkan ke grup whatsapp tanpa mengetahuan kita terlebih dahulu.

Orang lain yang menambahkan kita ke sebuah grup whatsapp haruslah melalui persetujuan terlebih dahulu agar kita tahu bahwa kita juga akan berada didalam diskusi dalam grup tersebut. Namun, saat ini banyak yang mengeluhkan tentang grup-grup whatsapp yang bermunculan yang justru membuat smartphone menjadi bising akibat pemberitahuan whatsapp yang tidak terlalu penting.

Coba Anda bayangkan jika Anda sedang sibuk seperti berada disebuah rapat lalu tiba-tiba smartphone Anda berbunyi karena pemberitahuan dari grup whatsapp yang menurut Anda tidak terlalu penting pasti hal ini akan membuat Anda frustasi dan ingin cepat-cepat keluar dari grup whatsapp tersebut.

Disatu sisi, pemberitahuan whatsapp yang sering muncul yang disebabkan dari grup whatsapp dapat menyebabkan ponsel Anda cepat lowbet. Sebab, smartphone Anda yang tadinya dalam keadaan diam atau sleep (mode hemat daya) secara tiba-tiba harus mengeluarkan bunyi notifikasi berulang kali sehingga menguras baterai smartphone Anda.

Hal lain yang paling menyedihkan yang seing dialami orang yang Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain adalah terganggunya waktu istirahat. Disaat tengah malam sedang tertidur pulas lalu tiba-tiba muncul notifikasi whatsapp secara berulang-ulang yang ternyata hanyalah pemberitahuan hasil percakapan tak berbobot oleh beberapa orang di dalam grup tersebut. Pasti rasanya Anda ingin membanting smartphone Anda saat itu juga.

Well, untuk mengetasinya sebenarnya kalian bisa mematikan notifikasi whatsapp di pengaturan smartphone Anda. Tetapi itu tidak cukup akurat karena pasti pemberitahuannya akan muncul kembali. Agar kita tidak menerima pemberitahuan whatssapp lagi lebih baik kita mencegahnya saja dengan mengikuti tutorial berikut ini agar tidak Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain berkut caranya:

Dimasukan ke Grup WA Otomatis Oleh Orang Lain? Ini Solusinya.

  1. Pertama-tama kalian klik tombol titik 3 pada pojok kanan atas.
  2. Lalu kalian klik Settings (pengaturan).
  3. Selanjutnya kalian pilih Account.
  4. Lalu tap Privcy.
  5. Pilih Groups.
  6. Rubah pengaturan default dari Everyone ke Nobody. Lalu klik tombol Done atau selesai.

Ketika kita membiarkan posisi pengaturan grup berada dalam kondisi everyone (setiap orang), maka siapa saja bahkan orang yang kita tidak kenali dapat menambahkan kita seenaknya ke sebuah grup tanpa persetujuan kita. Ada lagi opsi My contact (yang kedua), jika kita memilih opsi ini, maka kita tetap bisa dimasukan ke grup secara otomatis oleh orang lain tetapi hanya orang-orang yang telah kita tambahkan di kontak kita. Dan ketika posisi nya di set menjadi Nobody (tak seorang pun), maka siapa pun itu tidak akan dapat menambahkan kita ke sebuah grup.