Cara Lengkap Bagaimana Beriklan di Instagram

Cara Lengkap Bagaimana Beriklan di Instagram – Beriklan melalui Instagram sama seperti kita beriklan di Facebook. Media sosial Facebook dan Instagram merupakan produk dibawah naungan dari perusahaan Facebook. Maka saat mengiklankan pada kedua produk tersebut kita harus mendaftar melalui Facebook Business. Facebook business adalah situs yang mirip dengan situs jejaring sosial Facebook namun fungsinya untuk periklanan dibuat khusus untuk para pengguna yang ingin memperluas pemasaran produknya.

Baca juga: Cara Tambah Tombol Kontak di Instagram (Membuat akun binis Instagram)

Nah, berbicara tentang pemasaran di Instagram, Instagram sendiri penggunanya semakin hari semakin meningkat khususnya para pengguna smartphone. Hal ini menjadi peluang besar bagi para pebisnis yang ingin memperluas pemasaran barangnya dengan memanfaatkan besarnya pengguna Instagram. Tak sedikit orang yang berhasil setelah beriklan di Instagram. Karena sebagian besar anak muda sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di smartphone mereka untuk mengakses Instagram. Baik untuk itu, maka saya akan menunjukan kepada kalian tentang tutorial bagaimana memasarkan produk kalian melalui Instagram atau menjadi sponsor:

Cara Lengkap Bagaimana Beriklan di Instagram 

Langkah 1:


Pertama-tama, kalian harus memiliki halaman Facebook dulu. Jika belum, silakan kalian buat dulu halamannya. Jika sudah, buka halaman Facebook kalian, lalu klik Settings==>Instagram Ads==>Add Account

Langkah 2:


Kemudian Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan user dan password instagram kalian untuk mengkoneksikannya.

Langkah 3:


Jika sudah berhasil, lalu kalian buka link berikut www.facebook.com/ads/manage. Lalu kalian klik nama Facebook Anda.

Langkah 4:


Pada langkah ini, klik saja Power Editor.

Langkah 5:


Lalu klik Download Power Editor==>Centang halaman==>Download.

Langkah 6:


Lalu klik tombol Create Campaign. Lalu buat campaign, isi nama campaign atau iklan kalian.

Langkah 7:

Pada tahap ini, kita akan membuat nama iklan. Silakan buat nama iklan Anda. Choose and Set dan Create new add namanya disamakan saja. Pada nomor 2, pilih apa yang akan di promosikan. Sebagai contoh disini saya menggunakan Page Post Engagement. Lalu klik Create.

Langkah 7:

Kemudian kalian akan melihat terdapat 3 bagian yang di beri anak panah. Kalian klik yang kedua terlebih dahulu. 

Langkah 8:

Atur kemampuan budget Anda. Paling standar 35rb dan untuk lebih menjangkau lebih banyak orang lagi, maka saya beriklan dengan budget 50rb.
Lalu pilih usia kisaran berapa yang Akan Anda target dan juga jenis kelamin. Lalu Kalian pilih orang-orang yang menyukai apa saja yang kalian akan incar. Sebagai contoh disini saya mengincar orang-orang yang sudah menikah.
Lalu kalian tentukan juga iklan ini akan tampil dimana saja. Jika hanya di Instagram, maka cukup yang tercentang adalah Instagram. Yang lainnya di uncheck atau dihilangkan tanda centang nya, lalu klik save.

Langkah 9:

Selanjutnya kalian klik bagian ke tiga. Maka akan muncul tampilan berikut:
Plih Create Ad, Masukan Text Deskripsi nya, Klik Image, Lalu pilih Change Image untuk mengupload foto iklan kita. Lalu disamping akan secara langsung terlihat pratinjau dari iklan Anda. Lalu klik Upload.
Kemudian kalian tinggal klik Continue maka Anda akan dibawah kebagian pembayaran. Silakan pilih metode pembayaran yang menurut Anda lebih mudah. Sekian..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *