Cara Irit Baterai Android 2x Lipat

Cara Irit Baterai Android 2x Lipat – Memang dari dulu sampai sekarang yang menjadi permasalahan utama pada HP Android adalah baterainya yang cepat lowbet. Ini disebabkan karena fiturnya yang sudah semakin canggih sehingga semakin membutuhkan energi yang besar lebih parah lagi jika kapasitas baterai yang digunakan sangatlah kecil. Nah untuk itu, cara yang tepat untuk mengirit baterai Android yakni dengan mengurangi penggunaan fitur Android yang memakan banyak energi. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan ketahanan baterai hingga 2x lipat lebih tahan dari sebelumnya. Dengan mengurangi penggunaan fitur tersebut entah itu dengan cara diberhentikan atau diset menjadi ke pengaturan irit energi, maka kita sudah meminimalisir penggunaan energi dari baterai.

Baca juga: Cara Melacak HP Android yang Hilang

Nah jadi itulah penyebab mengapa HP Android cepat lowbet. Jika sudah tahu penyebabnya pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana langkah-langkah teknis nya untuk mengurangi penggunaan fitur yang boros energi tadi entah itu diberhentikan atau diset menjadi tahan energi. Ada beberapa fitur memang diAndroid yang memakan energi yang besar di Android sebut saja misalkan jaringan internet yang selalu aktif, multi tasking, dan pencahayaan. Ok, tanpa perlu panjang lebar lagi, kalau begitu mari sama-sama kita simak selengkapnya tutorial Cara Irit Baterai Android 2x Lipat:

Cara Irit Baterai Android 2x Lipat

1: Mematatikan Jaringan data seluler Saat tidak di Gunakan

cara menghemat baterai hp advan
Jika Anda tidak sedang menggunakan internet, sebaiknya matikan saja data seluler. Jika kalian seharian memang membutuhkan jaringan tetapi ingin baterai tetap irit, maka turunkan kualitas jaringan Anda dari 4G menjadi 3G atau bahkan 2G.

2: Menutup Aplikasi Dengan Benar

cara menghemat baterai samsung
Nah ini yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai, yakni tidak menutup aplikasi dengan benar. Pastikan jangan hanya langsung menekan tombol tengah saat ingin keluar dari aplikasi, sebaiknya tekan tombol kembali atau exit agar saat membuka aplikasi yang lainnya aplikasi sebelumbya sudah benar-benar tertutup.

3: Mengurangi tingkat Kecerahan

cara menghemat baterai android kitkat
Jika tempat mu cukupu terang, sebaiknya dikurangkan saja tingkat pencahayaan pada Android mu. Semakin diperedup maka akan semakin irit pula baterai yang dikonsumsi. Alangkah lebih baiknya jika di set kecerahan otomatis saja.

4: Mematikan Akses Lokasi Data

cara menghemat baterai hp asus
Akses Lokasi data merupakan salah satu bagian yang menguras energi baterai karena ini membutuhkan fasilitas GPS untuk menentukan posisi dimana Anda berada. Jika kalian tidak terlalu memerlukan fitur ini, sebaiknya dimatikan saja.

5. Mematikan Wifi dan Bluetooth saat tidak dipakai

cara menghemat baterai smartfren
Setelah menggunakan wifi atau bluetooth, pastikan kalian menonaktifkannya. Karena memancarkan jaringan wifi atau bluetooth dapat menguras energi baterai yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *