Cara Blokir dan Unblokir Kontak WhatsApp di Android Terbaru

Cara Blokir dan Unblokir Kontak WhatsApp di Android – Halo guys, kali ini ane menghadirkan tips seputar cara blokir dan unblokir kontak whatsApp di Android. WhatsApp kini menjadi idola baru sebagai media komunikasi yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat.
Cara Blokir dan Unblokir Kontak WhatsApp di Android Terbaru
WhatsApp memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan siapapun dengan sangat mudah. Namun terkadang kita juga cukup terganggu dengan orang tidak jelas yang tiba-tiba mengirimkan pesan yang aneh kepada kita.

Nah untuk mengatasi masalah itu, whatsApp pun memberikan fitur blokir kontak. Sehingga orang yang tidak Anda inginkan tersebut tidak bisa chat ataupun melihat informasi akun Anda.

Dengan Anda memblokir kontak seseorang, maka kontak tersebut tidak lagi bisa mengirim pesan atau melihat informasi pada akun Anda. Dengan demikian Anda akan aman dari mereka.

Namun Anda juga membuka kembali blokir pada kontak tersebut. Lalu bagaimana sih cara blokir dan unblokir kontak whatsApp di Android ? Oke deh, untuk caranya, silahkan simak ulasan berikut:

1. Cara memblokir kontak

  • Buka akun whatsApp Anda.
  • Kemudian klik Opsi atau icon tiga titik pada bagian atas. Kemudian pilih pengaturan, klik lagi bagian akun, dan klik lagi bagian privasi, lalu silahkan buka kontak terblokir, dan tambahkan kontak yang akan Anda blokir.
  • Atau cara mudah lainnya yaitu dengan cara membuka chat antara Anda dan target yang akan Anda blokir. Kemudian, klik opsi atau ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas, lalu klik opsi Lainnya, dan pilih blokir. Maka kontak pun akan terblokir dan tidak bisa lagi menghubungi Anda.


2.Cara unblokir kontak

  • Caranya tidak jauh berbeda dengan cara memblokirnya. Anda bisa membuka opsi atau icon tiga titik diatas, kemudian pilih pengaturan, lalu ke akun, terus ke privasi, dan kontak terblokir.
  • Kemudian Anda tinggal pilih kontak yang ingin dibuka blokirnya. Pilih dan setujui, maka kontak pun telah bebas dari blokiran Anda. Nah dengan demikian maka kontak tersebut dapat menghubungi Anda lagi.

Demikian tips tentang cara blokir dan unblokir kontak whatsApp di Android. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *