Cara Backup dan Restore Chatting WhatsApp di Android Terbaru

Cara Backup dan Restore Chatting WhatsApp di Android – WhatsApp adalah aplikasi media sosial yang menawarkan fitur-fitur chatting seru. Selain Anda bisa berkirim pesan berbentuk tulisan, Anda juga bisa berkirim pesan suara, gambar, video, dan file lainnya.

Mungkin beberapa orang menggunakan whatsApp sebagai media untuk mengirim file atau chat penting yang berupa catatan atau hal penting lainnya. Dan hal tersebut tentunya sangat disayangkan jika sampai tiba-tiba chat kita di whatsApp hilang. Entah itu karena terhapus chatnya atau karena terhapus aplikasinya.

Namun jangan khawatir, karena untuk menghindari itu semua, whatsApp menawarkan fitur Backup dan Restore. Mungkin sebagian dari Anda belum tau nih bagaimana cara backup dan restore chatting whatsapp di android.

Jika Anda belum tau caranya, mungkin Anda bisa membaca ulasan saya kali ini. Oh iya, aplikasi whatsApp bukanlah aplikasi yang berdiri dan berjuang sendiri. Ia juga bisa bergabung dengan google, sehingga whatsApp pun bisa memberikan pelayanan yang sangat memuaskan.
Cara Backup dan Restore Chatting WhatsApp di Android Terbaru
Termasuk masalah backup dan restore pun whatsApp juga bekerjasama dengan google drive. Sehingga pengguna whatsApp bisa melakukan backup dan restore disana. Baik deh untuk cara backup dan restore chatting whatsapp di android, simak berikut ini ya.

1. Cara backup chat WhatsApp

  • Langkah pertama silahkan buka akun whatsApp Anda. selanjutnya klik menu setting, kemudian menu chat & calls, lalu chat backup.
  • Selanjutnya silahkan klik pada backup to google drive untuk menghubungkan akun whatsApp dengan google drive. Anda bisa memilih jangka waktu backup Anda apakah harian, mingguan, atau bulanan. Kemudian setelah Anda memilih interval waktu, maka Anda akan di minta untuk memasukkan akun google Anda.
  • Selanjutnya Anda tinggal klik backup untuk memulai prosesnya.

2. Cara untuk restore chat di whatsApp

  • Langkahnya yaitu silahkan buka menu setting pada smartphone Anda. kemudian masuk ke menu application manager, dan car pilihan WhatsApp. Setelah itu, silahkan Clear Data sehingga nomor Anda di whatsApp pun akan terhapus.
  • Nah setelah itu Anda bisa mendaftarnya lagi sepertia biasa. Dan nanti saat proses pendaftaran pasti ada pilihan “Pulihkan” atau “Restore”. Tinggal klik saja, tunggu prosesnya dan semua chat Anda akan kembali seperti semula.

Nah itu dia cara backup dan restore chatting whatsapp di android. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *