Cara Agar Video Youtube Berada di Urutan Teratas Pencarian

Cara Agar Video Youtube Berada di Urutan Teratas Pencarian – Siapa saja yang memiliki video yang berada diurutan teratas pencarian, maka kemungkinan ditonton oleh orang pun akan semakin besar. Semakin besar jumlah penonton, semakin besar pula jumlah views nya, dan bagi yang memonotize video tersebut, pendapatan pun akan semakin meningkat. Siapa sih yang tidak ingin videonya tampil dirurutan teratas? Pasti semuanya menginginkannya.

Untuk menduduki peringkat teratas tersebut, kita harus melakukan optimasi terhadap video kita. Atau yang biasa disebut dalam dunia pergoogelan adalah Search Engine Optomimization (Pemaksimalan konten pada mesin pencari). Nah, maka dari itu, jika hanya mengupload saja, maka itu tidak cukup membuat video kita terkenal, kita harus belajar bagaimana mengoptimasi video-video kita. Nah, adapun berikut ini merupakan trik simple yang bisa Anda lakukan untuk membuat video Anda berada diurutan teratas:

Cara Agar Video Youtube Berada di Urutan Teratas Pencarian

Cara Agar Video Youtube Berada di Urutan Teratas Pencarian

Langkah 1 : Lakukan SEO ON PAGE

Maksimalkan Judul : 
Agar banyak yang melihat video Anda, maka Anda harus membuat judul yang mengandung kata kunci paling banyak dicari orang . Seperti “Cara buat Facebook”, “Cara buat halaman facebook” dll.. yang menurut Anda banyak orang cari. Biar lebih menarik, kalian bisa menambahkan di akhirannya “tercepat”, “paling mudah”,” lengkap”, “terbaru” agar terlihat lebih unik, Contoh “Cara buat Faceboo paling mudah”, Cara buat halaman Facebook Lengkap beserta Gambar, dll.
Maksimalkan Deskripsi : 
Sebelum memposting video, jangan pernah lupa untuk memberikan deskripsi terhadap video Anda. Pastikan video memiliki deskripsi yang kata kuncinya sama dengan judul. Maksudnya ada satu atau dua kata yang sama dengan judul dan pada deskripsi. Agar Youtube melihat bahwa video Anda benar-benar relevan. 
Memaksimalkan Tag:
Tag adalah unsur paling penting yang tidak boleh terlewatkan. Kalian harus melihat tag-tag yang digunakan oleh channel-channel yang sudah memiliki banyak subscriber bagaimana tekhnik menentukan tag. Kalian bisa melihat cara menentukan tag agar video kalian dapat dinonton banyak orang disini : Cara Agar Video Youtube Banyak yang Tonton.

Langkah 2: Lakukan SEO OFF PAGE:

Memperbanyak Backlink:
Backling adalah link video Anda yang Anda temple di blog atau web. Pastikan jika kalian memiliki blog, kalian harus merekomendasikan pengunjung blog atau web Anda untuk menonton pula video Anda. Cara ini paling ampuh agar Youtube menilai bahwa ternyata video Anda direkomendasikan dari situs-situs dan juga blog sehingga membuat youtube mengira bahwa video Anda banyak direkomendasikan dari berbagai sumber sehingga membuat blog Anda berada diututan teratas.
Memperbanyak Share:
Jika kamu memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter, dan G+, kalian harus menshare video Anda disana. Karena seperti halnya backlink tadi, jika semakin banyak jenis-jenis media sosial yang Anda letaki link Youtube Anda, maka Youtube mengira bahwa video Anda memang berkualitas sampai-sampai direkomendasikan ke berbagai media sosial, sehingga video Anda pun semakin terangkat derajatnya. Ok, saya rasa itu saja, semoga bermanfaat!