Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android (Kamu harus tahu)

3 views

Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android –  Saat pertama kalia membeli HP Android, kita akan melihat beberapa aplikasi standar yang telah terinstal di HP Android kita. Ternyata, ada beberapa aplikasi standar yang sebenarnya terlalu memakan banyak memori dan energi baterai kalian. Biasanya ini yang meneyabkan mengapa HP Android kalian menjadi cepat lowbet. (Baca juga: Cara Irit Baterai Android 2x Lipat). Nah untuk itu, kalian harus menghapusnya. Bisa jadi memang memiliki fungsi tertentu, tetapi perlu Anda ketahui jika justru itu yang membuat HP menjadi bermasalah maka lebih baik dihilangkan saja. Nah adapun aplikasi yang perlu Anda hilangkan atau hapus tersebut adalah sebagai berikut:

Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android (Kamu harus tahu)

Aplikasi yang Harus di Hapus dari HP Android

1.  Facebook

Aplikasi Facebook merupakan salah satu aplikasi bawaan Android yang cukup menyita banyak sekali ruang di penyimpanan dan juga memori. Saat dijalankan, aplikasi ini mengkonsumsi memori sekitar 40 MB. Hal ini disebabkan ada banyak fitur baru yang disediakan di aplikasi tersebut. Nah jika untuk menggunakan media sosial facebook, kenapa kita tidak menggunakan Opera Mini atau UC browser saja? Dengan menggunakan aplikasi browser saat menggunakan sosial media Facebook akan lebih mengirit energi baterai kita.

2. Widget Cuaca

Widget cuaca merupakan widget digunakan untuk memprediksi cuaca hari ini dan kedepannya seperti apa. Aplikasi ini juga ternyata tanpa disadari menguras energi yang cukup besar. Maka disarankan untuk tidak menggunakan Widaget Cuaca atau menghapusnya saja. Karena kita bisa mensearching prediksi cuaca saat ini dengan menggunakan fitur Google Now.

3. Antivirus Gratisan.

Menjaga smartphone agar tetap terlindung dari HP Android memang perlu. Namun ini yang banyak orang tidak tahu, bahwa sebenarnya sistem operasi Android sudah didesain untuk tidak dapat terinfeksi oleh virus. Ini tidak seperti PC Windows, melainkan OS Android didesain seperti OS Linux yang tidak dapat dimasuki oleh virus.

4. Clean  Master dan Aplikasi sejenis.

Tahukah kalian, ternyata aplikasi Clean Master atau aplikasi serupa yang berperan meningkatkan performance Android justru merupakan aplikasi yang menyita banyak energi dan ruan dimemori. Ini disebabkan aplikasi tersebut bekerja setiap saat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ponsel. Tetapi ternyata, untuk masalah kesehatan Android, kita tidak perlu lagi menginstal suatu aplikasi dari dulu Android telah menyediakan fitur yang berfungsi hampir sama dengan aplikasi pembersih yakni melalui menu setting ==> App Manager yang memberikan pilihan untuk membersihkan aplikasi dan juga untuk menyegarkan kembali kinerja memori.