3 Faktor Mengapa Blog Anda Sepi dari Pengunjung

1. BLOG MASIH BARU
Blog yg kurang pengunjung atau sepi dari visitor tentu saja pernah dirasakan oleh setiap blogger tepatnya pada saat diawal-awal mulai menggeluti dunia blog. Hal tersebut memang terjadi saat usia blog masih baru, pasalnya saat itu blog kita memang belum terindeks oleh google. Secara umum usia blog Anda harus lebih dari 3 bulan ( berdasarkan pengalaman sendiri) baru bisa mendapatkan beberapa visitor. Namun apa jadinya bila blog Anda yg usianya sudah lebih dari 3 bulan atau bahkan sampai bertahun-tahun belum juga mendapat pengunjung, mengapa bisa begitu? Mungkin alasannya ada difaktor-faktor selanjutnya.
2. ANDA TIDAK MENGOPTIMASI BLOG
Yah, seperti yg marak dibicarakan diinternet, pengoptimasian blog atau yg sering kita dengar dengan “SEO” merupakan salah satu cara agar blog kita cepat terindeks oleh google. Yg dimaksud dengan pengoptimasian disini adalah memaksimalkan semua konten-konten blog kita agar cepat dilirik oleh google. Seperti apa itu pengoptimasian terhadap konten-konten blog? Misalnya pengoptimasian pada artikel. “saya menulis isi artikel yg banyak mengandung kata pada judul artikel lalu saya menulisnya secara berulang-ulang agar google mengira tulisan saya benar-benar relevan antara judul dan isi artikel sehingga google akan memberikan rank pd blog saya dgn begitu blog saya pun akan berada diurutan teratas pd mesin pencari. Oke sudah paham ttg pengoptimasian blog? Itu hanyalah salah satu contoh bagaimana mengoptimasikan artikel, Anda juga bisa mencari cara-cara pengoptimasian yg lain seperti, menaruh meta tag, meta-sescription, backlink dll.
3. ARTIKEL MASIH KURANG DAN TIDAK MENARIK
Yep, tentu saja, ini merupakan masalah yg paling umum kenapa blog Anda selalu sepi. Tak perlu heran, pilihan artikel yg masih sedikit membuat pembaca menjadi bosan berlama-lama diblog Anda. Sebaiknya perbanyaklah dulu artikel diblog Anda minimal sekali ataupun dua kali dalam seminggu memposting. Paling tidak 20-30 artikel sudah bisa mengundang pengunjung. Yg saya maksud disini bukan sembarang artikel tetapi aritikel menarik dan berkualitas. Semakin banyak artikel, visitorpun akan semakin bertambah, dengan begitu blog Anda akan berada diurutan teratas pd pencarian google.
Itulah beberapa alasan mengapa blog Anda sepi dari pengunjung. Intinya dalam pembahasan diatas lebih mengacuh pada bagaimana agar blog kita bisa menarik banyak pengunjung dan secepatnya bisa terindeks oleh google. Jika blog sunyi, itu berarti alasannya ada di beberapa point diatas. Mudah-mudahan bermanfaat, jika ada kritik dan saran silahkan berikan komentar anda dibawah Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *