Tutorial Lengkap Cara Mengganti Background Foto di Android (Trik Baru)

Cara Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Android – Mengganti backrground foto adalah mengganti latar belakang foto menjadi suasana lain sesuai dengan tema yang diinginkan. Mengganti background foto ini umunya dilakukan melalui software editing pada komputer contohnya photoshop atau coreldraw dan masih banyak lagi. Photoshop dan Corel Draw paling banyak digunakan di jasa editing foto.

Jenis foto yang kadang kala diedit background atau latar belakangnya adalah pasfoto, pra-wedding, pernikahan, wisudah dll. Penggantian background sendiri bisa jadi karena background saat ini kurang menarik sehingga akan lebih bagus jika diganti ditempat dimana seakan-akan kita berada disebuah tempat yang enak dipandang.

Mengganti latar belakang juga sebenarnya bisa dilakukan melalui aplikasi pada Android. Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang hal ini, padahal aplikasi ini telah lama eksis di playstore. Tampilan aplikasinya sangat jauh berbeda dengan software editing pada kompter, melainkan tampilan aplikasi ini sangat sederhana namun memiliki fungsi editing yang luar biasa khususnya dalam mengganti background atau latar belakang.

Adapun nama aplikasi editing yang dimaksud adalah YouCam Perfect. Pada dasarnya aplikasi ini berfungsi bukan hanya untuk mengganti latar, akan tetapi dapat juga digunakan untuk mengedit kecerahan, memperhalus kulit, menambah efek warna, dll. Ok, kalau begitu langsung saja kita simak Cara Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Android:

Cara Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Android:

Langkah 1:

aplikasi ganti background foto otomatis
Pertama-tama download dulu aplikasi YouCam Perfect di playstore. Aplikasi ini gratis dan kalian bisa langsung menklik disini untuk mendapatkannya.

Langkah 2:

aplikasi edit foto background putih
Jika sudah terinstal, maka jalankan lalu pilih ikon seperti yang terlihat pada gambar.

Langkah 3:

aplikasi edit background photo di android
Klik salah satu contoh gambar background yang akan digunakan. (Pilih saja sembarang)

Langkah 4:

background foto kekinian
Maka kalian disuruh untuk memilih foto yang mana yang akan Anda edit. Sebagai contoh saya memilih foto yang berada di pojok kanan atas.

Langkah 5:

aplikasi edit foto ganti background online
Kemudian kalian akan diminta untuk mengatur jauh-dekat gambar. Jika dirasa sudah pas, maka klik tombol centang untuk mulai mengcrop.

Langkah 6:

Cara Mengganti Background Foto Menggunakan Aplikasi Android
Pilih salah satu jenis bulat-bulat yang diinginkan. Kemudian select/crop bagian gambar orang yang akan di pindahkan ke background lain hingga semua telah terselect dengan rapi. Bagian yang sudah di select akan berubah berwarna keorange-an.

Langkah 7:

Cara Mengganti Background Foto Menggunakan Aplikasi Android
Terakhir atur ukuran besar kecil gambar yang tadi di crop atau select, kemudian kalian juga bisa mengganti jenis latar belakang lagi yang diingkan dan jika dirasa sudah pas, maka silahkan di simpan gambarnya dengan menekan tombol save. Sekian..