Tutorial Lengkap Beli Barang dari Luar Negeri di Aliexpress

14 views

Tutorial Lengkap Beli Barang dari Luar Negeri di Aliexpress – Sudah kenal Aliexpress? Yaitu situs beli barang online yang berasal dari China. Biasanya orang Indonesia senang menjadi reseller melalui Aliexpress karena selain harga nya murah juga barang sangat berkualitas. Kita sebagai pembeli khususnya yang berasal dari luar China tidak perlu khawatir berbelanja karena di Aliexpress sudah difasilitasi dengan fitur yang disebut buyer protection yakni jika barang tak kunjung tiba sementara Anda telah melakukan pembayaran maka kita bisa melakukan banding agar uang dikembalikan.

Baca juga: Cara Aman Jual Beli Barang di OLX

Oh iyah salah satu kelebihan dari Aliexpress dibanding situs belanja luar negeri lainnya adalah tersedia pilihan free ongkir. Tetapi kita harus rela menunggu selama berminggu-munggu hingga sebulan hingga barangnya sampai. Tapi kalian tak perlu khawatir meskipun selama itu, dijamin barang tetap akan sampai karena kita akan diberi tracking number untuk mengetahui perjalanan barang kita. Namun jika Anda tipikal orang yang tidak sabar atau ingin barang Anda cepat sampai, maka kalian bisa memilih pilihan jasa pengiriman barang melalui Fedex atau DHL.

Langkah 1:


Pertama-tama silahkan kunjungi situs https://www.aliexpress.com/. Kemudian kalian cari barang yang akan di beli. Jika sudah ketemu silahkan klik tombol Buy Now.

Langkah 2:

belanja di aliexpress kena pajak
Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi form alamat diatas selengkap-lengkapnya. Pastikan disi dengan benar jangan sampai keliru.

Langkah 3:

pajak belanja di aliexpress
Selanjutnya kalian tentukan jenis pengiriman barangnya. Jika Anda ingin yang gratis, maka biarkan disitu pilihannya Aliexpress Standar Shopping. Namun jika Anda menginginkan yang berbayar biar cepat sampai, kalian bisa memilih jenis pengiriman barang lain. Jika sudah, lalu klik tombol Place Order.

Langkah 4:

cara pembayaran aliexpress di alfamart
Selanjutnya lakukan pembayaran yang menurut Anda paling mudah. Sebagai contoh disini saya akan melakukan pembayaran melalui transder ATM. Maka saya klik tab Doku kemudian klik Pay Now.

Langkah 5:

aliexpres indonesia
Kemudian kalian akan diarahkan pada payment methods. Kalian pilih tab seperti yang terlihat (urutan ke 4) kemudian pilih tombol merah Get Payment Code.

Langkah 6:

Nah silahkan Anda isi Nama, email dan juga nomor telepon Anda. Kemudian catat kode atau nomor rekening pembayaran dan total nominal yang dibayarkan.

Langkah 7:

alamat aliexpress indonesia
Selanjutnya silahkan kalian pergi ke ATM untuk melakukan transder. Masukan Mastercard anda kemudian pilih menu transfer.

Langkah 8:

pajak aliexpress
Nah karena kebetulan bank yang digunakan oleh Alexpress bank permata, maka masukan kode bank nya yaitu 013.

Langkah 9:

aliexpress penipuan
Masukan nominal sesuai yang telah Anda catat tadi. Ingat, jangan dibulatkan! Pastikan angka-angkanya sama persis seperti yang tertera pada nominal pembayaran.

Langkah 10:

Tutorial Lengkap Belanja di Aliexpress
Selanjutnya jika dirasa sudah benar, maka klik saja Benar untuk Mentransfer. Sekali lagi, karena kita menggunakan jasa ongkir gratis, maka silahkan ditunggu selama 1 minggu hingga sebulan sampai barang nya sampai ke alamat kita. Semoga bermanfaat!