Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan Pro Player

60 views

Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan Pro Player – Hari ini saya ingin menunjukan beberapa Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan oleh Pro Player. Supaya permainan meningkat, maka kita perlu mencontoh seorang pro player bermain. Hal ini bertujuan agar permainan kita yang tadinya masih nob dan keliru akan kita perbaiki mulai dari cara menembak, bertahan, melakukan settingan, dan menyerang yang baik dan benar. Nah, adapun Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan Pro Player adalah sebagai berikut:

Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan Pro Player

1. Pengaturan Grafis

Tips bermain PUBG yang pertama adalah, sebelum bermain, pastikan kalian tahu bagaimana mengatur grafis. Perlu teman-teman ketahui, bahwa pengaturan grafis dari game ini terdiri dari dua macam yakni Graphics, Frame Rate dan Style. Teman-teman harus mengerti dulu apa fungsi dari kedua pengaturan ini. Graphics adalah dimana kita mengatur kulitas gambar animasinya. Semakin tinggi kita set pengaturannya maka akan semakin tajam gambar animasinya.

Lalu selanjutnya adalah Frame Rate. Frame Rate adalah kecepatan pergerakan atau respon. Semakin tinggi kita set Frame Rate maka akan semakin mulus gerakan tanpa takut terjadi delay saat menggerakan kursor atau membuka scope. Semakin rendah Frame Rate kita set, maka akan semakin patah-patah tampilannya.

Sekarang pertanyaannya, banyak orang yang hanya meng-set Graphics pada opsi smooth atau opsi yang paling bawah. Mengapa demkian? Sebab kulitas gambar sebenarnya tidak terlalu memperngaruhi permainan tetapi yang paling menentukan adalah Frame Rate. Sehingga banyak orang lebih meg-set Frame Rate yang tinggi dibandingkan Graphics.

Karena memang, Frame Rate lebih menunjang keberhasilan dan kenyamanan bermain dibandingkan kualitas animasi. Karena buat apa tampilan gambar HD tetapi ketika bermain gambar patah-patah atau ada frame nya. Lebih baik gambar biasa-biasa tetapi respon atau gambar tidak patah-patah supaya kita tidak kalah cepat pada saat melakukan duel.

Adapun pilihan yang terakhir adalah sytle. Style sebenarnya kita hanya mengatur warna saja. Disini kita tidak terlalu memusingkan hal ini sebab tidak terlalu mempengaruhi jalannya permainan. Kecuali diantara PUBG player ada yang mengalami masalah penglihatan pada warna tertentu.

2. Landing Cepat di Lokasi Tujuan

Turun atau Landing cepat dari pesawat adalah sebuah keharusan. Saat ada dua squad turun ditempat yang sama, namun mereka landing lebih dulu dilokasi yang sama, maka kemungkinan mereka akan mendapat senjata lebih dulu daripada kita. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan kita harus lebih cepat daripada lawan yaitu dengan melakukan apa yang kita kenal saat ini dengan turun miring. Cara turun ini dilakukan ketika titik landing sudah sangat dekat yakni sektiar 700-1000 M. Lalu lompatlah kemudian menukik dengan tajam kebawah dengan kecepatan max lalu mengarahkan badan miring ke lokasi tujuan dengan mengarahkan tombol navigasi ke arah serong kiri-atas. Dijamin, dengan melaukan trik berkut maka Anda dan squad Anda akan menduduki lokasi tujuan lebih awal daripada musuh.

3. Mengaktifkan Opsi Peek and Fire

Peek and Fire atau bahasa sederhananya adalah mengintip dan menembak perlu diaktifkan. Fungsinya adalah agar kita tidak kelihatan oleh musuh ketika sedang membidik, maka kita cukup mengintip musuh dalam posisi menyembunyikan badan dan hanya kepala dan tangan kita yang memegang senjata yang terlihat.

Ini sangat berguna sekali pada saat kita ingin menyerang/menembak tapi kita juga ingin bertahan. Seoarang pro sangat familiar dengan funsi peek and fire ini sebab, seorang pemula akan berfikir bagaimana menyerang tanpa tahu bagaimana melindungi diri pada saat menyerang. Peek dan fire cocok digunakan pada saat kita sedang berlindung di batu atau di balik tembok.

4. Melepas Sepatu dan Pakaian

Saat berada dalam rumah, agar step tidak terlalu kedengaran oleh musuh dari kejauhan, maka sebaiknya sepatu dilepas. Percaya atau tidak, hal ini akan mengurangi volume suara hentakan kaki ketika kita berada dekat dengan musuh sehingga musuh tidak akan menyadari kehadiran kita. Nah begitupun dengan baju, jika kita masuk pada 10 besar pertandingan atau di akhir pertandingan, maka sebaiknya pakaian dilepas saja dengan tujuan agar pakaian yang dikenakan tidak akan membuat kita ketahuan oleh musuh sebab beberapa pakaian memiliki warna mencolok dengan warna tanah dan rumput sehingga akan terlihat kontras dan dapat diketahui musuh dengan cepat.

5. Melempar Granat “Masak”

Banyak diantara teman-teman pemula masih jarang yang mengaplikasikan ini. Padahal, melempar bom “masak” sangat penting sebab ketika kita melempar bom maka tidak ada waktu buat musuh untuk mengevakuasi diri tepat pada saat bom jatuh disasaran. Membuang bom ke arah lawan yang tidak langsung meletus seketika dilempari disasaran akan membuat musuh menyadari keberadaan bom sehingga ada waktu bagi mereka untuk berlindung. Disarankan untuk melempar bom dikisaran 2 detik lagi meledak saat setelah pentil granat dilepas.

6. Melempar Smoke Ketika Me-Rivieve Kawan

Mungkin diantara teman-teman sudah tahu tentang trik ini. Tapi disini saya hanya ingin mengingatkan sekali lagi karena diantara teman-teman sering lupa membuang smoke ketika ada salah satu team mate yang knocked out. Smoke sangat penting ketika kita sedang berada di area terbuka. Ketika kita hendak menolong teman yang knocked out, maka sebaiknya lemparkan dulu bom asap kearahnya agar pandang musuh terganggu untuk membidik kalian selama melakukan revive.

7. Selalu Gunakan Fungsi Eye-Tool (Melihat Sekitar)

Eye tool atau fungsi melihat sekitar adalah memalingkan pandangan ke kiri, kanan, belakang, atas, dan bawah untuk melihat keberadaan musuh. Kebanyakan para pemula mengalami yang kita kenal dengan istila “di bokong” karena hanya fokus pada satu arah saja tanpa memperdulikan musuh dari belakang nya. Sebuah kewajiban bagi setiap PUBG player untuk selalu memalingkan pandangan ke segala arah ketika hendak melakukan landing di lokasi tujuan supaya kita tahu ada berapa jumlah musuh bersama kita di lokasi yang sama serta kita tahu dimana posisi mereka semua.

8. Menggerakkan Badan Saat Melooting

Kesalahan yang sering dilakukan para pemula adalah mereka terlena dengan barang-barang lootingan yang banyak tanpa memperhatikan pertahanan diri. Mereka lupa ketika sedang melakukan looting, perhatian mereka akan terfokus ke barang-barang lootingan tanpa memperhatikan sekitar untuk kemungkinan adanya serangan tiba-tiba. So, cara sederhana agar tidak menjadi sasaran empuk musuh adalah sebaiknya kita menggerakkan bada ke kiri dan kekanan saat sedang melooting barang hasil kill. Jangan berhenti, agar Anda tidak terkena headshoot.

9. Full Boosting untuk Siap War

Ketika hendak di sergap atau meneyergap musuh, hal yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa kita berada dalam posisi full boostingan. Memboosting dapat membuat diri Anda lebih tahan terhadap peluru sehingga tidak membuat Anda cepat knock dibandingkan mereka yang tidak dalam posisi full boostingan. Kalian bisa meminum energy drink 2 kaleng atau 2 paint killer untuk membuat Anda dalam posisi fit dan siap untuk war.

10. TPP Dulu Baru Beraksi

Saat melakukan rush terhadap musuh, pastikan kita tahu dulu dimana posisinya. Kita tidak boleh asal langsung masuk rumah atau gedung tanpa mengetahui dimana posisi lawan agar tidak membahayakan diri sendiri. Sebelum membuka badan untuk menembak, pastikan kita meng-TPP musuh terlebih dahulu sedang apa dan dimana posisinya saat ini sekarang agar ktia bisa memanfaatkan momen dimana lawan sedang tidak siap serta membuat kita lebih tahu lagi apa yang harus dilakukan. Apakah harus melakukan peek and fire pada saat itu juga atau harus menunggu, atau mungkin ini saat yang tepat untuk me-rush. Intinya, ketika kita tahu kondisi musuh, maka kita tahu apa yang harus dilakukan daripada main tabrak asal-asalan.

Nah itulah tadi Tips Bermain PUBG Seperti yang Dilakukan Pro Player mudah-mudahan bermanfaat. Saya ucapkan selamat mencoba dan berlatih mengaplikasikannya semoga teman-teman setelah melihat Tips Bermain PUBG diatas bisa menjadi lebih hebat lagi tanpa takut mati diawal atau too soon lagi.