Terbukti berhasil!! Cara download video dari Facebook khusus Android

Cara download video dari Facebook khusus nya di Android berbeda dengan cara mendownload video dari Youtube. Dimana jika di Youtube,  tersedia pilihan untuk mendownload video. Berbeda lagi dengan mendownload video dari Facebook, kita tidak menemukan semacam pilihan untuk mendownload. Karena, Facebook memang tidak memberikan fasilitas kepada para pengguna untuk mendownload video di Facebook.

Adapun agar kita dapat mendownload video dari Facebook khususnya untuk para pengguna Android, kali ini saya akan mengajarkan kalian bagaimana cara mendownloadnya. Pada cara kali ini, kita akan menggunakan salah satu aplikasi yang sangat populer saat ini dan memang benar-benar terbukti dapat mendowloasemua jenis video-video yang ada di Facebook. Tanpa perlu panjang lebar lagi, ini dia cara mendowload video dari Facebook..

Menggunakan aplikasi “MyVideoDownloader for Facebook

1. Buka Playstore. Lalu cari aplikasi dengan nama “MyVideoDownloader for Facebook“. Jika sudah didwonload, Instal lalu buka aplikasinya. 
download video facebook android
2. Tampilan awal dari aplikasi ini adalah intruksi bahwa kalian harus mengkoneksikan Facebook kalian dengan aplikasi ini. Lalu klik “Login”.
facebook video search
3. Seperti biasa, setelah itu Anda akan disuruh mengisi Email dan Password Email. Lalu klik “Login”. 
video downloader for facebook apk
4. Jika sudah masuk, kalian tinggal mencari video Facebook yang hendak di download. Oh iya, tampilan dari aplikasi ini sama persis seperti tampilan Facebook. Cara mendownload nya, sentuh salah satu video maka akan muncul pilihan “Play”, “Download”, “Copy Link”, dan “Share”.  Pilih Download. Maka video pun akan mulai didownload.
Cara download video dari Facebook
5. Tambahan, jika kalian ingin mendownload video Facebook yang versi HD (kualitas tinggi), pastikan kalian mengklik ikon Eksplorer di pojok kiri atas.
Cara download video dari Facebook
6. Pilih pilihan settings.
fb video downloader android
7. Lalu centang kotak “HD Download”.
Cara download video dari Facebook
Oke itulah tadi cara yang pertama. Namun, jika mungkin cara diatas kurang berhasil kita dapat menggunakan aplikasi lain yaitu :

Menggunakan aplikasi “Advanced Download Manager”
1. Buka Playstroe, cari aplikasi “Advanced Download Manager”. Jika sudah dapat lalu instal kemudian jalankan aplikasinya.
Cara download video dari Facebook
2. Buka Facebook menggunakan browser (disarankan menggunakan mozila). Lalu sentuh salah satu video. 
Cara download video dari Facebook
3. Setelah disentuh, maka akan muncul halaman video beserta url nya. Blog/copy url video tersebut lalu pilih ikon “Cut”. (Seperti yang terlihat pada gambar).
Cara download video dari Facebook
4. Maka akan muncul jendela pop up. Rubah nama video terlebih dahulu lalu star download dengan mengklik “Start”.

Cara download video dari Facebook
Ok. Itulah tadi cara bagaimana mendownload video dari Facebook di Android. Mudah-mudahan bermanfaat. Jika menurut kalian tutorial diatas bermanfaat, jangan lupa mengklik tombol share atau like dibawah. Terimakasih…

Tag:
download video facebook android
cara download video facebook
video facebook hot
facebook video search
cara download video fb android
video downloader for facebook apk
cara download video facebook di google chrome
fb video downloader android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *