Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android

Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi Pada Android – Setelah kemarin sempat memposting tutorial mengenai Cara Membuat Tampilan Google Chrome Menjadi Gelap (Chrome Dark Mode) dan Cara Download Google Chrome Portable, maka kali ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android. Apabila Anda adalah seorang yang hobi berselancar di internet dengan menggunakan aplikasi Google Chrome, maka kalian perlu mengetahui trk ini.

Trik ini bisa Anda manfaatkan untuk Anda yang suka mencari segala sesuatu yang ada di Google. Seperti mencari file, film, video, musik, dan lain-lain untuk didownload dengan kecepatan tinggi. Sebelumnya trik ini sangat banyak sekali yang belum tahu sebab kita akan melakukan pengaturan khsuus yang ada pada Chrome sehingga kecepatan download yang di Chrome akan di tingkatkan lagi.

Apbila dibandingkan dengan Mozila Firefox, Chrome memiliki kecepatan download yang relatif lambat. Mozila firefox menurut saya pribadi kecepatan downloadnya sangat stabil dan kencang sedangkan di chrome sangat lambat dan mudah terjadi cancellation pada saat mendownload. Nah, itu menurut prespektif saya selama menggunakan kedua browser tersebut di PC. Namun, saya kurang tahu pasti apabila ada perbedaan yang signifikan yang bisa kita temukan pada saat menggunakan kedua browser tersebut di Android.

Google Chrome saat ini merupakan salah satu browser paling kompatibel dengan Android yang kita gunakan sekarang. Hampir semua smartphone Android yang kita beli pasti memiliki browser yang satu ini. Sebab, Chrome adalah salah satu aplikasi wajib yang harus terisntal pada sistem operasi Android. Chrome saat ini sudah menjadi kebutuhan oleh pengguna Android dalam hal menjelajahi internet. Tentu, aplikasi yang menjadi favorit haruslah memiliki kinerja download yang baik. Saya sudah lama menggunakan Chrome dismartphone saya setiap kali ingin mencari sesuatu di google.

Namun permasalahannya, yang bikin saya malas ketika menggunakannya adalah lambatnya kecepatan downloadnya. Maka dari itu, saya mencoba untuk mencari sebuah trik yang dapat kita gunakan untuk memaksikamlkan kecepatan dari aplikasi Google Chrome agar pada saat mendownload tidak akan lemot. Adapun trik yang kita gunakan ini adalah untuk memaksimalkan aplikasi Google Chrome. Ibarat kata, bahwa kita akan menambah kecepatan download yang tadinya dibatasi. Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini saya akan tunjukan kepada Anda tutorial selengkapnya Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android:

Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android

  1. Pertama-tama seperti biasa kalian buka aplikasi Google Chrome kalian. Lalu kalian kunjungi alamat Chrome://flags seperti yang terlihat pada gambar lalu Enter.
    Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android
  2. Selanjutnya kalian rubah pada pengaturan “Parallel downloading” menjadi Enable. Biasanya secara default posisinya kalau bukan “default” atau “disabled”. Terakhir lalu tap pada tombol “Relaunch”. Maka chrome akan secara otomatis ter-restart dengan sendirinya.
    Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android
  3. Sekarang, coba kalian melakukan download. Berikut ini adalah perbandingan sebelum dan sesudah hasil dari trik Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android.
    Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada AndroidRahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android

Tampak sebelum dilakukan settingan, kita bisa lihat sendiri waktu yang dibutuhkan sekitar 12 menit untuk mendownload file. Sedangkan setelah dilaukan trik Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android, kecepatan download menjadi bertambah menjadi 6 menit dengan mendownload file yang sama dari internet. Bagaimana, cukup menarik bukan? Selamat mencoba!