Merubah Facebook Menjadi Halaman (Tutorial Lengkap)

83 views

Merubah Facebook Menjadi Halaman jika Pertemanan Penuh – Hari ini saya akan menunjukan bagaimana cara Merubah Facebook Menjadi Halaman jika Pertemanan Penuh. Setiap pengguna Facebook hanya boleh memiliki 5000 teman. Selebihnya, kita tidak akan bisa menerima atau meminta pertemanan lagi karena pertemanan telah penuh.

Untuk mengatasi pertemanan yang penuh atau telah mencapai ambang batas ini, solusi yang disarankan adalah dengan Merubah Facebook Menjadi Halaman. Melakukan migrasi di akun Facebook pribadi menjadi Fans Page adalah fitur yang disediakan Facebook apabila sebuah akun telah mencapai 5000 teman.

Perlu diketahui, bahwa fitur ini hanya berlaku apabila akun telah mencapai 5000 teman. Jika belum mencapai 5000 teman, maka fitur migrasi akun pribadi menjadi fanspage tidak akan berlaku. Kelebihannya setelah merubah akun menjadi fanspage, kita dapat menjangkau orang lain lebih luas meskipun lebih dari 5000 yang melike atau mengikuti halaman Facebook kita.

Setelah merubah akun kita menjadi fanspage, tentu saja kita tetap tidak dapat mengirimkan dan menerima pertemanan, melainkan hanya bisa melakukan interaksi dengan siapa saja yang mengikuti dan melike halaman kita secara terbatas seperti tidak dapat melihat status apalagi mengomentari dan melike Facebook orang yang telah mengikuti halaman kita secara pribadi.

Merubah Facebook Menjadi Halaman idealnya untuk seorang tokoh masyaratkat (tokoh yang dikenali banyak orang) seperti artis, motivator, pejabat, aktivis, dll. Bila kalian memang salah satu dari tokoh yang disebutkan diatas, maka fitur migrasi di akun Facebook pribadi menjadi Fans Page adalah memang cocok bagi Anda. Berikut tutorial migrasi di akun Facebook pribadi menjadi Fans Page.

Merubah Facebook Menjadi Halaman jika Pertemanan Penuh

  1. Pertama-tama pada address bar, kalian ketikan link berkut: https://www.facebook.com/pages/create/migrate lalu enter/go untuk mengunjunginya.
  2. Selanjutnya klik tombol Get Started untuk memulai pembuatan halaman.
  3. Selanjutnya kelian pilih jenis atau kategori halaman kalian (bisa lebih dari satu). Bila sudah lalu klik Next.
  4. Lalu centang semua list teman Anda yang muncul. Dengan begitu semua teman-teman di Facebook pribadi Anda secara otomatis akan mengikuti halaman Anda. Lalu klik Next.
  5. Nah, lalu akan muncul postingan-postingan Anda baru-baru ini dari akun pribadi. Jika kalian ingin menambahkannya ke halaman baru Anda, sialakan Anda centang saja bila tidak, juga tidak apa-apa. Lalu klik Next.
  6. Nah kalian akan meliaht detail dari apa yang telah kalian lakukan sebelumnya. Jika sudah benar semua, silakan klik tombol “Create Page” (buat halaman).
  7. Tunggu beberapa saat, maka Facebook akan memproses halaman baru Anda. Jika sudah, maka tampilannya akan seperti ini.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ketika kita Merubah Facebook Menjadi Halaman, teman-teman kita di Facebook akan secara otomatis mengikuti halaman. Hal ini lebih menguntungkan daripada harus membuat fanspage baru yang jumlah followersnya akan dimulai dari nol.

Oh iya satu hal yang paling penting lagi yang perlu diketahui bahwa ketika kita Merubah Facebook Menjadi Halaman, akun pribadi kita tidak akan hilang. Kita masih bisa menggunakan akun pribadi kita seperti biasa karena Fanspage hanyalah hasil pengcopy-an dari profil Facebook kita. Sangat menarik bukan? So, mudah-mudahan tutorial diatas bermanfaat dan saya ucapkan selamat mencboa, terimakasih.