Merekam Suara di Laptop atau PC yang Paling Mudah

Merekam Suara di Laptop atau PC Ternyata masih ada juga yang belum mengetahinya. Merekam suara melalui laptop atau pc cukup mudah, anda dapat menggunakan aplikasi standar yang ada pada PC atau dengan menggunakan software perekam suara yang bisa didownload dari internet. Catatan, sebelum teman-teman akan merekam suara dari PC (laptop atau komputer) pastikan PC teman-teman sudah terinstal yang namanya microfone. Iya, microfone adalah perangkat penangkap suara rekaman nanti.

Perangkat ini biasanya onboard pada laptop, tapi di komputer sepertinya tidak terpasang, so kita harus membeli mic lagi di toko komputer. Jika teman-teman tidak ingin repot harus membeli lagi microfone, teman-teman cukup mencolokkan headset/earphone yang memiliki mic dan anda pun bisa menggunakan komputer untuk merekam. Ok berikut beberapa aplikasi yang teman-teman bisa gunakan untuk merekam suara di komputer/laptop.

1. Merekam Suara di Laptop dengan Sound Recorder.

Merekam Suara di Laptop atau PC
Sound Recorder merupakan aplikasi bawaan windows yang di gunakan untuk merekam suara. Win7 dan Win8 pasti memiliki aplikasi recoder ini. Untuk dapat mengakses Sound Recorder, teman-teman cukup mengklik start kemudian pada search ketikkan “recorder” maka aplikasi ini pun akan muncul (yang ada icon microfone).Cara lain, teman-teman masuk melalui pilihan accessories kemudian cari Sound Recorder. Umunya hasil format file nya adalah wma. 
 

2. Merekam Suara di Laptop dengan Audacity

Merekam Suara di Laptop atau PC
Audacity merupakan software perekam suara yang cukup handal. Tak hanya untuk merekam, software ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan editing terhadap hasil suara rekaman sehingga hasilpun akan jauh lebih bagus dan sesuai yang anda inginkan. Oh iya, anda juga bisa memililih jenis format file audio, mengatur pitch, volume, memotong dll. Audacity merupakan software ringan namun kaya akan fungsi. Untuk masalah merekam, audacity lah ahlinya. Kalian bisa mendownloadnya disini. Untuk merekam, kalian tinggal mengklik saja tombol titik merah besar yang terdapat di menu.

3. Merekam Suara di Laptop dengan Free Sound Recorder

Merekam Suara di Laptop atau PC

Tampilan simple, ringan, familiar dan menarik dari Free Sound Recorder sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai tampilan editing yang terlalu rumit. Fiturnya yang tidak membingungkan lalu sangat mudah dioperasikan biasanya menjadi pilihan para editot audio pemula. Tak kalah dengan software-software sebelumnya, Free Sound Recorder juga merupakan pilihan terbaik dalam hal urusan editing audio. Untuk mendownloadnya, silahkan klik disini.

Baca juga : Software Professional Editing Audio | Adobe Audition CS5 (Portable)