Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau ke Bahasa Asing

42 views

Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau ke Bahasa Asing – Pada tutorial kali ini, saya akan menunjukan cara Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau ke Bahasa Asing.

Kadang kala tanpa sengaja kita mengganti bahasa di facebook menjadi Bahasa yang tidak dimengerti, misalnya terubah ke Bhasa Inggris, Spanyol, Brasil, dll.

Jika tak sengaja mengubahnya ke Bahasa Inggris mungkin masih mending, bagaimana jika terubah ke Bahasa seperti Korea, Jepang, Chinga, Rusia, dll yang tidak menggunakan alphabet latin, pasti teman-teman akan kebingungan membaca men-menu pilihan yang ada di Facebook.

Ada juga diantara teman-teman justru memang sengaja ingin mengganti Bahasa Indonesia ke Bahasa Asing karena tujuan tertentu. Misalnya seseorang yang ingin belajar Bahasa asing.

Sebagai contoh, karena kita ingin belajar bahasa Inggris, maka kita mengubah bahasa facebook ke Inggris. Ada juga mungkin diantara teman-teman yang ingin belajar Bahasa Perancis, nah untuk mempermantap, maka digantiah bahasa facebook dari Indonesia ke Perancis.

Facebook sebenarnya sudah dari jauh-jauh hari telah menyediakan fitur untuk mengubah Bahasa. Setiap negara pasti terdapat pilihan Bahasanya disitu. Bahkan saat ini saja, facebook telah menyediakan opsi bahasa Jawa.

Nah ini mungkin sangat cocok buat teman-teman yang kesehariannya menggunakan bahasa jawa daripada Bahasa Indonesia agar lebih nyaman saat menggunakan Facebook.

Meskipun sudah ada fiturnya, ternyata masih banyak juga orang yang belum mengetahui letak dimana kita bisa mengubah bahasa yang ada di pengaturan Facebook. So, berikut ini adalah selengkapnya langkah-langkah Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau ke Bahasa Asing.

Jika teman-teman saat ini menggunakan browser untuk membuka facebook entah itu dari PC atau smartphone, caranya akan lebih mudah, kalian tinggal mengklik tautan berikut:


https://facebook.com/language.php

Namun jika kalian saat ini menggunakan aplikasi Facebook, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau Bahasa Asing

  1. Pertama-tama kalian buka menu Pilihan atau ikon garis tiga.
  2. Lalu kalian scroll kebawah hingga mendapati pilihan Language (Bahasa). Klik pilihan tersebut.
  3. Selanjutnya kalian akan melihat opsi-opsi Bahasa yang disediakan. Jika teman-teman ingin merubahnya ke Bahasa Indonesia, maka pilih Bahasa Indoensia.

    Begitupun untuk teman-teman yang ingin merubahnya ke Bahasa Asing, misalnya ke Bahasa Melayu, teman-teman cari dan pilih Bahasa Melayu. Selesai.

Setelah teman-teman memilih salah salah satu Bahasa, maka secara otomatis Facebook akan memuat halaman kembali, dan.. tampilan bahasanya pun seketika berubah ke bahasa yang kita inginkan. Cukup mudah bukan? Nah itulah tutorial Mengubah Bahasa di Facebook ke Indonesia atau ke Bahasa Asing, mudah-mudahan bermanfaat!