Mengubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop (Trik Baru)

43 views

Mengubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop – Tahukah Anda bahwa sekarang kita bisa mmengubah Android menjadi mouse. Cara kerjanya sama seperti papan kursor pada laptop. Dimana kita dapat mengontrol kursor melalui layar sentuh smartphone seperti layaknya papan kursor di laptop. Terdapat juga pilihan untuk klik kanan dan klik kiri serta kita dapat melakukan perintah scroll, zoom in – zoom out, dll. Agar smartphone yang dijadikan sebagai mouse dengan PC/laptop dapat saling terhubung, keduanya memanfaatkan wifi. Ketika kita telah menginstal aplikasi pendukung mouse, kita akan langsung diberi alamat ip yang berfungsi sebagai alamat penghubung antar PC dan smartphone mouse.

Keuntungan dari menggunakan smarphone mouse adalah kita tidak perlu lagi membeli mouse baru, juga sangat bermanfaat untuk Anda yang laptopnya mengalami kerusakan pada papan kursor. Daripada harus membeli dan mengganti baru mengapa tidak untuk memanfaatkan smartphone kalian saja. Cara ini memang benar-benar terbukti berhasil dan dapat berjalan di paltprom windows dan macintosh. Baik tanpa perlu berpangjang lebar lagi, berikut ini adalah tutorial lengkap Cara Membuat Smartphone Android Mu Bisa Jadi Mouse PC/Laptop:

Mengubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop

Langkah 1:

Cara Ubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop
Pertama-tama kalian cari dan download aplikasi bernama Wifi Mouse di playstore.

Langkah 2:

Cara Ubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop
Kemudian pada PC/Laptop, kalian juga mendownload dan menginstal software MouseServer yang sudah saya sediakan linknya disini. Setelah penginstalan selesai, maka kalian akan melihat di task bar sebuah ip Address yang nantinya akan digunakan untuk mensinkron PC dan smartphone mouse.

Langkah 3:

Cara Ubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop
Selanjutnya, pada Wifi Mouse di Android kalian, klik tombol Auto Connect untuk langsung menghubungkan antara smartphone mouse dan PC.

Langkah 4:

Cara Ubah Android Jadi Mouse PC atau Laptop
Nah selanjutnya kalian bisa langsung mencoba untuk mendemonstrasikan smartphone kalian yang berhasil disetting untuk menjadi mouse. Oh iya, untuk melakukan zoom in/zoom out kalian bisa menekan dengan dua jari lalu digerakan keluar dan kedalam, kemudian untuk melakukan perintah scroll, kalian bisa menekan dengan dua jari lalu discroll kebawah atau keatas. Ok, sekian dulu mudah-mudahan bermanfaat!