Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro)

96 views

Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro) – Hari ini saya akan menunjukan bagaimana Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro). Bagi teman-teman yang hobi mengambil shoot-shoot ekstrim, maka kamera GoPro adalah solusinya. Kamera GoPro merupakan salah satu kamera yang terkenal dengan ketahanannya terhadap berbagai kondisi ekstrim. Berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan dengan GoPro.

Pertama, kamera GoPro dapat digunakan untuk merekam balapan. Kamera GoPro mampu merekam video dengan kualitas 4K dengan 30 FPS. So, ini sangat handal bila digunakan untuk shooting video ketika berada dalam situasi balapan atau ketika kita berada dalam kecepatan tinggi. Karena ukurannya yang kecil, kamera ini biasanya dipasang pada helm.

Kedua, GoPro dapat digunakan untuk melakukan surfing atau berselancar. Ini merupakan fungsi favorit banyak orang yaitu ketika ingin merekam video yang bersentuhan langsung dengan air. Seperti yang sudah disebutkan, kamera ini sangat tahan terhadap kondisi ekstrim, termasuk tahan terhadap air. Kamera GoPro bahkan dapat mengambil shoot-shoot didalam air sekaligus.

Fungsi kamera GoPro berikutnya adalah dapat digunakan bagi Anda yang hobi bersepeda pada lintasan yang ekstrim. Bagi Anda yang hobi bersepeda ke gunung atau bukit yang curam, kamera go pro tahan terhadap getaran, sehingga mampu mengambil shoot-shoot yang tidak dapat diambil oleh kamera biasa. Jadi itulah tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan dengan kamera GoPro. Adapun berikut ini saya akan menunjukan cara Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro) khususnya untuk kalian yang baru saja membelinya:

Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro)

  1. Pertama-tama kalian install aplikasi bernama GoPro yang bisa di download dari App Store (iphone) atau Playstore (Android).
  2. Selanjutnya kalian jalankan aplikasinya. Kemudian kalian klik pilihan Connect Your Camera.
  3. Selanjutnya kalian klik tombol Add Camera.
  4. Lalu tap pada merek GoPro yang Anda miliki saat ini. Sebagai contoh disini kita akan menghubungkan GoPro Hero4.
  5. Lalu kalian hidupkan kamera GoPro dengan cara menekan tombol mode selama 2 detik.
  6. Selanjutnya kalian cari menu Settings/Pengaturan dengan mengklik tombol mode untuk berpindah sebagai tombol navigasi. Jika sudah ketemu, lalu klik ok atau tombol sutter yang ada diatas kamera.
  7. Lalu kalian cari opsi Wireless. Jika sudah klik tombol Ok.
  8. Lalu kalian cari opsi Pair (opsi kedua). Lalu tekan tombol Ok.
  9. Lalu kalian akan melihat pilihan GoPro App. Klik tombol Ok untuk masuk pada opsi tersebut. Maka Anda akan melihat kode GoPro yang secara otomatis akan muncul.
  10. Selanjutnya pada smartphone, kalian klik tombol Continue maka smartphone akan melakukan searching ke GoPro kalian.
  11. Selanjutnya kalian masukan kode GoPro yang ditampilan ke kolom request kode pada smartphone. Lalu pilih Pair.
  12. Selanjutnya kalian diminta untuk membuat nama jaringan wifi kamera GoPro Anda. Silakan isikan nama wifi dan passwordnya sesuai keinginan kalian. Jika sudah, tap tombol Update Your Camera.
  13. Lalu kalian beralih dari aplikasi tersebut dan pergi ke Pengaturan ==> Wifi di smartphoe kalian, lalu cari nama wifi GoPro yang baru saja dibuat lalu sambungkan. Kemudian, masukan juga passwordnya.
  14. Lalu kalian buka lagi aplikasi GoPro, kemudian kalian akan melihat tampilan berikut. Lalu tap tombol Control.
  15. Nah, sekarang kalian sudah bisa mengontrol gambar yang di bidik oleh kamera GoPro dari smartphone kalian. Untuk mulai merekeam, silakan pasang/letakan kamera GoPro dimana saja, lalu tekan tombol merah untuk mulai merekam.

Oh iya, kalian juga bisa melakukan pengaturan seperti mengatur kualitas gambar, resolusi dan lain-lain pada ikon kunci yang terdapat dibagian pojok kanan bawah (sebelah ikon kamera). Jadi itulah tadi toturial Cara Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro), mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua, saya ucapkan selamat mencoba semoga tidak terdapat masalah selama mengikuti tutorial Cara Menghubungkan Kamera GoPro ke HP (Semua Merek GoPro) diatas. Terimakasih.

Tags: #iOS