Menghilangkan Getaran di Video Agar Menjadi Stabil di Android

67 views

Menghilangkan Getaran di Video Agar Menjadi Stabil di Android – Di kesempatan ini saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Menghilangkan Getaran di Video Agar Menjadi Stabil. Setiap video yang dishoot oleh kamera tanpa menggunakan three port akan mengalami getaran. Getaran ini akan mempengaruhi kestabilan dari video yang kita ambil. Getaran akan membuat gangguan pada video sehingga membuat penontonnya tidak jelas dalam melihat gambar.

Umumnya untuk mengatasi masalah ini kita dapat memanfaatkan software buatan adobe yakni adobe premiere pro yang bisa kita edit melalui PC. Namun, diantara teman-teman pasti ada yang berfikir itu terlalu ribet. Kalian mungkin berfikir bagaimana kalau di edit atau distabilkan melalui smartphone, apakah bisa? Ternyata untuk menghilangkan getaran di video tidak harus melalui PC kita juga bisa melakukannya cukup melalui smartphone.

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat menghilangkan getaran di video yang bertebaran di internet. Salah satu aplikasi yang saya sarankan untuk Anda dalam mengstabilkan video yang bergetar adalah aplikasi standar yang biasa sudah terinstal dari smartphone teman-teman bernama Google Foto. Aplikasi ini seperti namanya sudah pasti produk dari Google. Hanya saja diantara teman-teman ternyata belum mengetahui bahwa aplikasi ini memiliki fitur yang cukup jarang dimiliki di aplikasi foto lain. So, untuk menghilangkan getaran di video, simak selengkapnya step by step cara menghilangkan getaran di video dengan menggunakan Google Foto:

Menghilangkan Getaran di Video Agar Menjadi Stabil di Android

  1. Pertama-tama silakan kalian buka aplikasi Google Foto. Jika belum terinstal di smartphone kalian, kalian bisa mendownloadnya melalui playstore disini.
  2. Selanjutnya kalian tentukan mana video yang akan di hilangkan getarannya. Lalu kalian klik ikon opsi seperti yang terlihat pada gambar.
  3. Lalu kalian atur panjang dari durasi dari video yang ingin distabilkan. Selanjutnya klik tombol “Stabilkan” untuk memulai proses menghilangkan getaran di video. Tunggu beberapa saat hingga porses selesai 100%.

Nah, itulah tadi langkah-langkah bagaimana Menghilangkan Getaran diVideo Agar Menjadi Stabil di Android semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika kalian merasa tulisan di atas bermanfaat, silakan bagkan ke jejaring sosial teman-teman agar teman-teman yang lain juga mengetahui tips cara Menghilangkan Getaran diVideo Agar Menjadi Stabil di Android diatas. Terimakasih.