Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar. Begini caranya!

Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar – Suatu ketika tiba-tiba saya dipanggil oleh guru untuk datang menemuinya di kelas. Saya kira ada apa, eh ternyata disuru untuk mengatasi masalah infocusnya. Dari tadi guru ku ini mencari solusi bagaiamana mengatasi infocunya yang tidak muncul di layar. Ia mengatakan kepada saya bahwa infocusnya sering ia gunakan pada saat memberikan materi dikelas tanpa ada hambatan. Namun hari ini jadi aneh, tumben tiba-tiba saja tidak bisa muncul di layar.

Setelah saya cek, semua kabel power, sambungan VGA, terminal, dll semua sudah terpasang dengan benar dan baik. Infocus hidup, begitupun dengan laptop. Semua tidak ada masalah. Saya simpulkan berarti ini bukan kerusakan fisik pada laptop atau infocus melainkan ada pengaturan yang harus dirubah pada windows. Nah sebelum itu, mari saya jelaskan dulu mengapa infocus tidak muncul dilayar.

Infocus tidak muncul dilayar disebabkan oleh beberapa hal. Seperti kabel VGA (yang berwarna biru) tidak dicolok dengan bagus, entah itu sambungan dari PC ke infocus atau sebaliknya, atau bisa jadi  karena kabel VGA yang sudah rusak.

Sering saya temui penyebab infocus tidak terbaca disebabkan oleh kerusakan pada kabel VGA. Kabel VGA yang dipasang dengan kasar dan tidak benar akhirnya kawat-kawat yang ada didalam colokannya itu bengkok atau patah. Jika sudah begini, maka tidak ada cara lain selain menggantinya dengan yang baru.

Ada juga penyebab lain yang sering menyebabkan infokus tidak menampilkan gambar adalah kesalahan settingan pada windows. Jika kita mengalami kesalahan setingan diwindows, ini cukup mudah untuk diatasi. Tetapi jika kerusakan fisik, tentu harus diservis atau diganti.

Adapun ditutorial ini, saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana melakukan setting pada window (dari laptop) agar kita dapat Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar. Nah, sebelumnya kalian pastikan dulu, dilihat secara saksama kabel vga dan colokan lainnya, pastikan bahwa memang tidak ada kerusakan dan juga pastikan bahwa semua sudah terpasang dengan benar. Kalau begitu, mari kita simak Cara Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar :

Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar

1. Pertama kalian klik ikon windows di pojok kiri bawah, lalu klik pilihan Control Panel.

2. Selanjutnya kalian klik opsi Hardware and Sound.

3. Lalu kalian pilih Display.

Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar

4. Lalu kalian klik Connect to a Projector, selanjutnya kalian pilih jenis Duplicate (menduplikasi tampilan laptop ke layar infocus). Jika sudah, maka infocus akan terdeteksi dan menampilkan gambar sesuai yang ditampilkan laptop.

Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar

Nah, itulah tadi tutorial tentang Cara Mengatasi Infocus yang Tidak Muncul di Layar. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang sedang mengalami infocus yang tidak muncul di layar. Saya ucapkan selamat mencoba semoga berhasil tanpa ada kendala sedikitpun. Terimakasih.