Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Mudah

38 views

Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Mudah – Baru-baru ini whatsapp secara resmi merilis fitur baru yaitu sticker custom. Dengan fitur ini, kita bisa membuat stiker whatsapp sendiri. Namun, untuk Membuat Stiker Whatsapp menggunakan foto sendiri ini, tidak dapat dilakukan secara langsung di aplikasi whatsapp. Melainkan, kita membutuhkan aplikasi pendukung lain untuk membuatnya.

Tapi, jangan khawatir, di tutorial membuat stiker whatsapp berikut ini, kami akan menyajikannya secara lengkap dan dengan cara yang simpel. Langsung saja, mari kita lihat selengkapnya tutorial tentang membuat  stiker whatsapp sendiri terbaru 2019.

Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Mudah

Alat dan Bahan:

  1. Foto yang hendak dijadikan stiker (minimal 3 foto).
  2. Download dan Install aplikasi ==>Picsart (untuk menghilangkan background gambar).
  3. Download dan Install aplikasi ==>Personal Sticker for Whatsapp (untuk mentransfer foto ke whatsapp)

Langkah-langkah:

  1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi PicsArt yang sudah didownload lalu diinstall tadi.Membuat Stiker Whatsapp Sendiri
  2. Lalu klik tombol “+” atau ikon tambah untuk memilih foto yang akan di edit agar dihapus backgroundnya. Lalu pilih salah satu foto yang akan diedit. Membuat Stiker Whatsapp Sendiri
  3. Selanjutnya kita klik pilihan “Alat”. Membuat Stiker Whatsapp Sendiri
  4. Lalu pilih “Potong gambar”. Lalu atur ukuran agmbar yang Anda inginkan. Disarankan untuk memilih ukuran “persegi”. Jika sudah, klik tombol centang untuk menyudahi pemotongan. .
  5. Selanjutnya, klik lagi tombol “Alat”.
  6. Lalu pilih ganti ukuran. 
  7. Ganti ukuran gambar menjadi “500” x “500” pixel (format terbaik untuk stiker). 
  8. Setelah itu, kalian scroll ke kanan dan cari pilihan gambar. Lalu akan muncul dua pilihan, nah, pilih lagi gambar.
  9. Lalu klik tombol kanan bawah seperti yang terlihat pada gambar berikut. 
  10. Lalu geser foto ke bagian atas. Kemudian pilih ikon “penghapus” seperti yang terlihat pada gambar.
  11. Kemudian hapus background dengan erase tadi hingga semua bagian backgroud terhapus dengan bersih dan sempurna. Lalu klik tombol centang untuk menyudahi.  
  12. Terakhir, jangan lupa juga menambahkan teks agar terlihat lebih menarik. Kalian tinggal mengklik saja pilihan “Teks” untuk menambahkannya. .Lanjut….
  13. Sebelumnya kita telah melakukan pengeditad pada foto. Nah sekarang saatnya untuk memasukan gambar-gambar tadi ke list stiker whatsapp. Jadi kalian buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp yang sudah didownload dan di install tadi. 
  14. Setelah itu, akan muncul secara otomatis gambar yang baru saja diedit menggunakan picsart tadi  . Lalu pilih tambahkan pada gambar-gambar tersebut. 
  15. Nah,  terakhir kalian buka whatsapp kalian. Lalu klik pada bagian stiker, maka gambar stiker yang sudah kalian masukan tadi akan muncul dan siap untuk digunakan. Membuat Stiker Whatsapp Sendiri