Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air

77 views

Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air – Halo hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman semua bagaimana cara Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air. Teman-teman pasti terheran-heran melihat entah itu di facebook atau di whatsapp ada yang memposting foto tetapi latarnya bergerak yakni pada awan ataupun air. Saya pun begitu pertama kali melihat nya terheran-heran dan ingin mencoba nya juga. Saya pikir ini sangat sulit untuk dilakukan, setelah saya coba search di google, ternyata cara nya cukup simple. Ternyata ada memang aplikasi yang digunakan untuk Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air seperti yang telah di posting oleh teman-teman kita sebelum nya di medsos pada beranda kita. Foto seperti ini menurut saya kekinian dan cukup unik sebab dengan adanya efek pergerakan pada awan dan air seperti itu membuat gambar lebih hidup dan nyata. Terlihat memang seperti video, namun ternyata bukan. Proses pembuatannya kita lakukan melalui smartphone kita akan tetapi ada banyak sekali bagian-bagaian yang harus kita edit. Jika kita menginginkan latar awan bergerak maka kita harus melakukan editing manual satu persatu terhadap awan-awan yang ada di gambar, begitupun pada air. Nah, agar lebih jelasnya berikut ini saya akan tunjukan kepada teman-teman selengkapnya bagaimana sih cara Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air di Android tersebut? Yuuk, kita simak!

Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air

  1. Pertama-tama kalian harus menginstal dulu aplikasi bernama Zoetropic yang bisa kalian download dari Playstore.
  2. Selanjutnya kalian klik ikon tanda panah. Lalu kalian beri tanda panah sebanyak mungkin (sesuai arah gerakan) bagian yang akan ditambahkan efek bergerak dalam hal ini awan dan air seperti yang terlihat pada contoh berikut. Jika sudah, kalian bisa melaukan pratinjau dengan mengklik ikon play.

    Maka hasilnya akan tampak seperti ini:
  3. Selanjutnya untuk menambahkan musik, kalian menekan ikon musik. Lalu kalian pilih musik yang diinginkan. Lalu klik confirm.
  4. Selanjutnya, untuk menyimpan video, kalian klik ikon opsi di pojok kanan atas, lalu pilih Save/Export. Tunggu beberapa saat hingga proses convert selesai maka file akan tersimpan ke galeri kalian.

Jadi itulah tadi cara Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Jika kalian merasa tutorial Membuat Foto Tampak Bergerak pada Awan dan Air bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos teman-teman agar yang lain juga tahu trik membuat foto efek bergerak seperti diatas. Terimakasih.