Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita

Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita – Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membatasi pengguna hotspot yang tersambung di HP kita. Membatasi pengguna hotspot sangat perlu dilakukan agar paket data kita tidak cepat terkuras. Membatasi jumlah pengguna berarti hanya memberi kesempatan ke beberapa perangkat saja untuk bisa terhubung.

Misalnya kita ingin membatasi jumlah perangkat yang tersambung yakni hanya sebanyak 2 perangkat saja. Jika ada lagi yang ingin bergabung ke jaringan kita, maka tidak akan terhubung sekalipun sudah memasukan password yang benar ke wifi kita.

Biasanya mereka yang melakukan pembatasan pengguna seperti ini mereka yang memiliki jaringan hotspot portable yang passwordnya sudah diketahui banyak orang. Ketika ada yang ingin meminta untuk nebeng jaringan maka secara otomatis siapa saja yang tidak dikehendaki bisa masuk seenaknya yakni mereka yang pernah tersambung ke jaringan hotspot kita sebelumnya.

Agar mereka yang pernah terhubung tidak dapat masuk seenaknya lagi ke jaringan kita, solusinya dengan mengganti password beserta nama hotspot kita. Namun masih ada juga yang tidak mau atau malas untuk menggantinya. Jika seperti itu cara kreatif yang bisa kita tempuh adalah dengan membatasi jaringan hotspot.

Saya pribadi hanya memberikan kesempatan 2 perangkat saja yang dapat terhubung. Dengan tujuan agar mereka yang ingin tersambung ke jaringan hotspot saya harus mengantri. Ketika pengguna sudah mencapai limit yakni 2 pengguna maka pengguna ke 3 yang ingin bergabung harus menunggu salah satu pengguna 1 dan 2 selesai baru bisa bergabung kejaringan hotspot pribadi saya. Nah untuk itu, berkut selengkapnya Cara Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita:

Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita di Android

Langkah untuk membatasi pengguna hotspot ditiap merek hp khususnya yang memiliki OS Android tidak beda jauh. Jadi tutorial ini saya tuntun dari Android merek xiaomi tetapi berlaku juga untuk pengguna samsung, oppo, vivo dll.

1. Pertama buka dulu pengaturan. Kemudian cari pilihan Hotspot portabel.

Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita

2. Selanjutnya pada bagian Kelola Perangkat kalian tap pilihan Perangkat terhubung.

3. Selanjutnya tap pilihan Batas perangkat terhubung.

4. Nah disini kalian memilih berapa batas perangkat yang boleh terhubung sesuai keinginan Anda.

Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita

Nah itulah tadi cara membatasi pengguna hotspot di android versi xiaomi. Umumnya langkah diatas sama dengan langkah membatasi pengguna hotspot yang ada di android samsung, oppo, vivo dll yang terinstal sistem operasi Android. Namun berbeda lagi untuk iphone dan windows phone (Baca juga: Cara Menginstal Windows di Smartphone) karena sistem operasinya berbeda. Adapun caranya akan saya bagikan nanti pada postingan selanjutnya. Ditunggu saja. Terimakasih, semoga bermanfaat.