Melihat Spesifkasi PC Secara Rinci | CPU-Z (Portable)

45 views
Seberapa pentingnya sih mengetahui spek kommputer ?
 

Perlu teman-teman ketahui, ketika ingin membeli sebuah PC sebaiknya dilakukan pengecekan terlebih dahulu apakah spek PC yang akan Anda beli sebanding dengan harganya atau tidak.

Setiap PC memiliki spek yang berbeda-beda tegantung dari harganya. Semakin mahal harganya maka spekya akan semakin tinggi dan dimana-mana komputer yang harganya murah, pasti speknya juga dibawah.



Sungguh disayangkan bila Anda membeli sebuah PC tetapi Anda hanya sekedar membelinya saja tanpa mengamati spesifikasinya. Orang yang tidak mengetahui spek dari komputer kemungkinan besar dapat menjadi korban penipuan. Bisa saja spek komputer yang ditawarkan dibawah malah dijual dengan harga selangit. Itulah pentingnya kita harus mengetahui spek dari komputer.

Spesifikasi (disingkat “Spek”) sendiri mencakup jenis, kecepatan, kapasitas dari hardware yang terpasang didalam PC seperti RAM, Memori, Motherboard, Hardisk dan lain-lain. Perlunya mengetahui spek komputer karena itu sangat berkaitan lagusung dengan kinerja dari komputer, setiap orang setidaknya ingin memiliki PC yang performancenya lebih baik.
Lantas, bagaimana cara mengetahui spek dari komputer?
Tak dapat dipungkiri, ternyata banyak diantara kita yang telah memiliki PC tapi belum mengetahui spesifikasinya. Suatu hal yang sering terjadi pada kita ketika ada orang ingin mengetahui rincian dari hardware seperti jenis perangkat, kecepatan processor, jumlah RAM dan lain, tentu bagi orang awam mereka akan segera membuka casing PC mereka.
Jadi perkenalkan, sebuah software mungil bernama CPU-Z merupakan software yang berguna untuk menampilkan informasi dari spek komputer teman-teman tanpa harus melakukan pengecekan dengan cara membuka casing komputer.
Tidak juga seperti pengecekan secara manual yang hanya menampilkan beberapa informasi hardware saja, tapi dengan adanya software ini semua hal-hal yang mencakup semua perangkat PC Anda akan diinformasikan secara rinci tanpa ada informasi yang tertinggal.
Download CPU-Z (Portable)
Size : 5 MB.