Kurang Ajar!! Andoird Tiba-Tiba Menarik Pulsa. Baca solusinya disini!

15 views

Android yang menarik pulsa sering dialami siapa saja yang baru membeli ponsel Android. Sebenarnya untuk mengatasi hal ini tidak lah begitu sulit, hanya saja bagi yang baru membeli smartphone hal ini belum diketahui oleh mereka karena masih awam.

Lalu apa yang menyebabkan Android menarik atau menyedot pulsa tanpa sepengetahuan kita ?? Pada umunya hal ini disebabkan karena settingan automaticly updates pada Android sedang aktif. Saat smartphone Android dibeli, settingan defaultnya adalah automaticly updates. Jadi, katika kita menghidupkan Android, secara otomatis perangkat ini akan melakukan update.

Tentunya dalam melakukan updates, smartphone android membutuhkan biaya yang cukup menguras pulsa penggunanya karena harus membiayai download dari tiap mengupdate software dan game atau app yang terinstal didalam OS Android.  

Untuk mengatasinya, teman-teman tinggal mematikan Data Seluler ketika sedang tidak membutuhkan koneksi internet seperti facebookan, chat, dl. Ketika pengaturan Data Seluler dimatikan, maka semua aktivitas yang berhubungan langsung dengan internet akan dimatikan pula. 
Dengan demikian, automaticly updates akan ikut diberhentikan. Kemudian ketika kita ingin melakukan aktivitas yang membutuhkan koneksi internetan , teman-teman tinggal hidupkan Data Selulernya kembali. Untuk menonaktifkannya terdiri atas 2 cara. Bila cara 1 tidak berlaku untuk Android Anda, maka Silahkan Anda ikut cara alternatif yang kedua. Ikuti step by step berikut :

Cara 1 : 

Buka/sentuh kebawah menu bagian atas, kemudian sentuh “Data Seluler”untuk menonaktifkannya .

Cara 2 : 

Jika pada menu bagian atas tidak terdapat poilihan “Data Seluler” di versi Android Anda, maka ikuti cara ke 2 berikut :

Langkah 1:
Buka “pengaturan” atau “settings”.

Langkah 2: 

Kemudian saat di “Pengaturan“, masuk pada pilihan “Pengaturan Lainnya

Langkah 3:


Anda masuk pada opsi “Jaringan Seluler”.

Langkah 4 :

Setelah itu, hilangkan tanda centang pada kotak “Data Seluler“. Selesai..

Catatan :
Sekali lagi, bila ingin melakukan aktivitas internetan, jangan lupa menghidupkan kembali Data Selulernya. Pada beberapa versi android, sebenarnya terdapat juga settingan untuk mematikan automatic updates sehingga Anda tidak perlu mengikuti langlah-langkah diatas. Tapi, karena ada juga versi Andaroid yang tidak memiliki settingan ini, maka jalan satu-satunya hanya dengan mematikan akses “Data Seluler” secara manual.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena Akses data seluler perangkat Anda telah dimatikan sehingga pulsa Anda tidak akan tersedot lagi. Jika Ada yang masih bingung atau kurang dimengerti, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.