Kirim File iPhone ke Android dan Alasan iOS tak Bisa Pair dengan Android

40 views

Kirim File iPhone ke Android dan Alasan iOS tak Bisa Pair dengan Android – Hari ini saya akan menunjukan Cara Kirim File iPhone ke Android dan Alasan iOS tak Bisa Pair dengan Android. Diantara teman-teman pasti kebingungan sebenarnya bagaimana Cara Kirim File iPhone ke Android dan Alasan iOS tak Bisa Pair dengan Android.

Mentransfer File ke sesama Android sangat mudah dan paling umum dilakukan. Tetapi, mentrasfer file dari iOS ke Android beberapa orang masih kebingungan melakukannya. Memang iOS dilengkapi dengan bluetooth tetapi tidak dapat melakukan pair dengan Android.

Mengapa iOS Tidak Dapat Kirim File ke Android lewat Bluetooth?

Entah apa yang membuat iOS tidak dapat dihubungkan dengan Android. Beberapa sumber yang saya baca dari internet yang saya temukan seperti dari situs Quora.com mengatakan bahwa ini sengaja dilakukan Apple agar ketika misalnya kita ingin mendapatkan sebuah musik mp3, kita tidak hanya tinggal main kirim file secara bebas, akan tetapi kita harus membeli nya melalui itunes.

Dengan begitu, Apple menginginkan kita untuk melakukan purchase barang atu produk hanya dari mereka. Artinya, Apple menginginkan kita untuk selalu membeli produk mereka tanpa harus mendownload dan mengirim file dari sumber lain.

Tentu ini memiliki alasan. Alasan utama adalah dari segi keamanan. Keamanan merupakan hal yang paling dijunjung tinggi oleh Apple. Kekurangan ketika kita seenaknya main kirim dan terima file seperti layaknya yang dilakukan di Android menurut mereka adalah hal yang rentan terhadap bahaya keamanan apalagi dari sumber yang tidak terpercaya. Misalnya bisa jadi file yang kita transfer terselip virs, malware, dll dari hal-hal yang tida diinginkan.

Adapun alasan selanjutnya adalah masalah menghargai hak cipta. Apple merupakan perusahaan besar. So, mereka harus memberkan panutan dan menjadi pelopor para pengguna smartphone untuk lebih menghargai karya orang lain. Apa jadinya bila kita seenaknya melakukukan pembajakan seperti mengirim file yang tak berlisensi yang didapat secara cuma-cuma dari internet, tentu akan merugikan perusahaan yang menerbitkannya bukan?

Selanjutnya adalah masalah komersial. Tentu saja, sebuah perusahaan seperti Apple pasti menginginkan yang namanya profit. Dengan hanya memberi satu “gerbangmisalnya iTunes agar para pengguna iOS hanya boleh melakukan download music dari sana maka ini akan menguntungkan Apple. Namun, ini adalah tujuan terakhir dari Apple karena kualitas dan keamanan produk merupakan prioritas utama dari mereka

Memang iOS tak memberikan fitur untuk berbagi File dengan Android. Namun, bukan berarti tidak bisa melakukan transfer file sama sekali. Sehebat-hebatnya sistem pasti ada kelemahannya. Seketat-ketat nya aturan pasti ada yang melanggar. So, berikut ini merupakan trik agar kalian bisa Kirim File Android ke iPhone:

Kirim File iPhone ke Android

  1. Pertama-tama silakan di cari dan install aplikasi bernama Xender di Android (dari playstore) dan iPhone (Dari App Store).
  2. Selanjutnya kalian tap pada tombol Send diaplikasi xender yang ada di Android.
  3. Lalu pilih “Connect to iPhone“.
  4. Selanjutnya kalian akan melihat virtual network yang diberkan oleh xender di Android yang tinggal kalian hubungkan dengan iphone. Caranya aktifkan wifi di iPhone, lalu masuk pada nama virtual network yang baru saja dibuat pada aplikasi xender di Android dan masukan kata sandinya.
  5. Nah, sekarang Android dan iOS teman-teman telah terhubung ke jaringain virutal wifi. Untuk mulai mengirim file iOS ke Android, pertama-tama kalian klik tombol Send pada iOS.
  6. Lalu temukan dan tap nama Android yang terdeteksi.
  7. Sekarang iOS dan Android Anda telah terhubung. Sekarang tinggal mengirim filenya. Sebagai contoh kita akan mengirim foto. Kalian pilih filenya lalu klik tombol Send.
  8. Lalu hanya dalam hitungan detik, transfer gambar akan selesai. Bagaimana cukup mudah bukan?

Nah, jadi itulah tadi bagaimana cara Kirim File iPhone ke Android dan Alasan iOS tak Bisa Pair dengan Android, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Oh iya, saya juga menyarankan teman-teman untuk melihat tutorial lain Cara Kirim File iPhone ke Android dengan menggunakan aplikasi Zapya.