Kapan PIN Adsense Tiba? (Berikut Pengalamanku)

19 views

Kapan PIN Adsense Tiba? Senangnya hatiku setelah bersabar selama kurang lebih 2 bulan, kiriman yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai juga. Sebenarnya lama waktu pengirimian PIN adsense seperti yang kita ketahui tidaklah sampai 2 bulanan yakni hanya sekitar 2 mingguan saja.

Kapan PIN Adsense Tiba?  Pengajuan PIN Pertama

Namun tidak untuk saya. Pada pengajuan PIN adsense pertama, saya tak kunjung menerima kiriman PIN Adsense dari kantor pos selama 2 minggu. Setelah diteliti, ternyata memang, terdapat kesalahan penulisan alamat yang saya input di profil payment adsense. Setelah itu, dengan penuh kesabaran saya akhirnya mengajukan permintaan PIN Adsense yang ke-2 meskipun saya harus menunggu lagi 2 minggu kedepan.

Kapan PIN Adsense Tiba

 

Sorry, muka disensor 😀

Kapan PIN Adsense Tiba? Pengajuan PIN Kedua

Saya benar-benar yakin, kali ini saya tidak bakal salah lagi. Setelah di tunggu selama 2 minggu, ternyata PIN pun tak kunjung tiba juga. Saya terus bertanya dalam hati “kapan pin Adsense ku sebenarnya tiba?” Karena kehilangan kesabaran, saya berencana untuk mengecek saja langsung di kantor pos terdekat. Saya sampai sekarang benar-benar masih awam tentang prosedur pengiriman barang di kantor pos.

Jangankan mengirim, melihat wujud dari kantor pos pun saya belum pernah. Lantas saya bingung harus ke kantor pos yang mana. Karena di tempat dimana saya tinggal, ada banyak kantor pos nya. Saya bingung apakah saya harus mendatangi kantor pos yang ada di kota ku satu persatu?

Karena menurut saya itu terlalu rempong, maka saya memutuskan untuk mengajukan permohonan pin yang ketiga kalinya. Niat saya untuk mengunjungi kantor pos pun diurungkan. Seperti biasa, saya harus menunggu 2 minggu kedepan lagi. Toh jika saya tidak juga menerima PIN yang ke tiga, kesempatan terakhir yang diberikan google adalah melakukan verifikasi pencairan dana melalui scanning KTP. Saya benar-benar mengharapkan verifikasi melalui KTP saja.

Kapan PIN Adsense Tiba? Pengajuan PIN Ketiga

Pada permintaan pin ke tiga ini, saya tidak teralu berharap akan menerima pin adsense lagi. Saya hanya menunggu jangka waktu pengiriman pin ke tiga selesai, setelah itu barulah saya dapat melakukan verifikasi dengan KTP. Namun setelah 2 minggu kemudian, tanpa saya duga, tiba-tiba kakak saya memberitahu saya bahwa ada surat yang bertuliskan “Adsense” yang dikirim oleh kantor pos di kos-an saya (waktu itu saya lagi tidak di kos).

Saya langsung bergegas datang ke kos dan melihat, ternyata dikesempatan permintaan pin ketiga sampai kepada saya. Tak tanggung-tanggung, surat yang dikirim dari kantor pos tersebut ada 2. Yang satu permintaan pin ke-2 (yang berlum saya terima) dan pin ketiga.  Surat kedua dan ketiga berisi angka verifikasi yang sama. Jadi, kode pin yang dikirim dari pertama hingga terakhir adalah sama.

Finally, saya langsung membuka akun adsense dan langung menuju bagian payment setting. Terakhir saya masukkan 6 kode digit angka verifikasi pencairan tersebut pada kolom yang diminta. Akhirnya pemberitahuan on-hold pun seketika hilang. .. 😀

Kapan PIN Adsense Tiba? Ini Jawabannya…

Kesimpulannya, kapan pin Adsense tiba? Jawabannya adalah 2 minggu dari hari dimana kita mengklik tombol submit untuk meminta pin. Jika hingga 2 minggu Anda belum sampai ke alamat Anda, segera Anda cek saja di kantor pos diwilayah Anda. Namun jika sudah pergi ke kantor pos namun ternyata pin adsense anda belum ada juga, coba Anda periksa baik-baik alamat yang Anda masukan. Bisa jadi ada penulisan alamat yang salah atau kurang lengkap.

(Baca juga: Pengalamanku berkali-kali di tolak Adsense)