Inilah Tutorial Lengkap Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android 2019

112 views

Inilah Tutorial Lengkap Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android 2019 – Tak hanya PS, ternyata stick juga bisa disandingkan dengan smartphone Android. Kita dapat mengontrol permainan dengan menggunakan stick PS2. Biasanya bagi kita bermain melalui tombol tidak begitu nyaman jika bermain game seperti bola, petualangan, dll menggunakan sentuhan layar Android. Tetapi sekarang telah ada penemuan baru (sebenarnya sudah lama) bahwa kitapun dapat menggunakan stick untuk memainkan game Android. Alat dan bahan yang perlu disediakan tentu saja sebuah smartphone dan juga stick.

Baca juga: Cara memainkan game PSP di android menggunakan PPSSPP

Namun, agar kita dapat menyambungkan colokan usb dengan colokan di Android maka kita membutuhkan sebuah kabel penghubung (connector) yang bernama kabel OTG. Kabel OTG ini tersedia di toko smarphone ataupun komputer terdekat. Nah adapun game-game yang bisa dimainkan sendiri yakni game yang sudah bisa mapping key PPSSPP atau PSX (yg menggunakan emulator).Selain itu, cara ini hanya bisa dilakukan pada Android yang sudah di root. Ok langsung saja, agar Android dapat terhubung dengan stick, selengkapnya kita bisa lihat pada tutorial berikut:

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android

 

Langkah 1:

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android
Pertama-tama download dulu aplikasi USB/BT Joystick Center disini. Instal lalu jalankan.

Langkah 2:

cara menghubungkan stik ps3 ke android tanpa pc
Lalu hubungkan stick, kabel OTG, dan smartphone. Selanjutnya buka aplikasi USB/BT Joystick lalu di pojok kiri atas, klik tombol IME.

Langkah 3:

game android yang support stik ps3
Lalu aktifkan semua pilihan yang ada seperti yang terlihat pada gambar. Jika sudah, silahkan keluar dengan menekan tombol Home. Kemudian silahkan Anda buka salah satu game PS yang dibuka melalui emulator. Ok, sekian dulu, semoga bermanfaat!