Ini Dia Cara Agar Bisa Keluar Negeri

5 views

Ternyata ada banyak Cara Agar Bisa Keluar Negeri. Silahkan Anda tinggal mengikuti program yang mana saja yang menurut Anda itu mudah. Kebanyakan program cara agar bisa keluar negeri ini secara keseluruhan sudah di tanggung dari tiap instansi atau pihak yang mengadakan program keluar negeri tersebut. Nah adapaun berikut ini merupakan contoh kegiatan yang patut anda coba agar anda bisa keluar negeri.

1.Ikut Pertukaran Pemuda antar Negara (PPAN)

Pertukaran Pemuda antar Negara (PPAN) merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya nusantara ke luar negeri yang mana kegiatan ini telah dibiayai oleh kementrian pemuda dan olah raga.

Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mengikuti program tersebut Asal Anda memenuhi kriteria persyaratan. Adapaun pilihan negaranya yaitu Kanada (Pria, 20-24 tahun), Tiongkok (Pria, 20-30 tahun), (Australia (Perempuan, 21-25 tahun), Korea Selatan (Perempuan, 18-24 tahun), Kapal Pemuda ASEAN-Jepang-SSEAYP (Perempuan, 20-30 tahun).

Seleksi PPAN ini setiap tahun diadakan disetiap provonsi masing-masing. Biasanya seleksi PPAN dibuka dari bulan Februari-April ditiap tahunnya. Jika Anda berminat untuk mengikuti PPAN, segera kunjungi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga yang ada di provinsi mu untuk informasi lebih lanjut.

2.Ikut Program Pertukaran Pelajar

Mengikuti Pertukaran pelajar merupakan cara paling banyak mahasiswa lakukan Agar Bisa Keluar Negeri. Ada beberapa universitas terkenal yang ada di Indonesia saat ini yang sudah mengadakan program student exchange dengan universitas dari luar negeri. Seperti universitas di Inggris dan Jerman. So, manfaatkan kesempatan ini dengan menanyakan informasi tersebut dibagian BAK atau kemahasiswaan yang ada dikampus mu.

3.Mencari Beasiswa

Silahkan Anda mencari informasi beasiswa agar bisa keluar negeri yang ada di internet. Ada banyak program beasiswa untuk pendidikan S1, S2, dan S3 yang bisa Anda temui. Seperti besasiwa sekolah di Amerika (FULLBRIGHT) , Biasiswa ke Eropa (ERASMUS MUNDUS), beasiswa sekolah di Jerman (DAAD), beasiswa sekolah di Australia (AUSTRALIAN AWARDS SCHOLARSHIP) dan beasiswa sekolah di Jepang (MONBUKAGAKUSHO). Silahkan Anda cari masing-masing informasi tentang beasiswa diatas di Google atau dari situs langsung nya. Ok lanjut pada Cara Agar Bisa Keluar Negeri yang terakhir..

4. Jadi TKI

Siapa bilang TKI itu hanya untuk mengurus rumah tangga saja. Ternyata sekarang sudah di buka TKI untuk profesi keahlian seperti insinyur, perawat, koki, pegawai hotel, manager, dll untuk lulusan S1, S2, atau S3. Kalian akan mendapat posisi yang layak ketika menjadi TKI nanti. Anda bisa mencari informasinya lebih lanjut tentang bagaimana mendaftar menjadi TKJ disitus http://www.bnp2tki.go.id/ secara detail Agar Bisa Keluar Negeri.
Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa keluar Negeri. Persiapkan mulai sekarang segala persyaratan agar Anda bisa keluar negeri, seperti kemampuan bahasa dan pengetahuan budaya asing.