Iklan Adsense Tidak Muncul ? Ini Dia Penyebabnya

34 views

Apakah kamu sedang mengalami masalah iklan Adsense tidak muncul? Tenang.. mari kita identifikasi dulu apa penyebabnya. Iklan Adsense tidak muncul terjadi pada dua kondisi. Kondisi pertama yaitu terjadi pada calon publisher yang baru mengajukan di Adsense dan yang kedua yaitu publisher yang sudah lama jadi publisher tetapi tiba-tiba iklan Adsense tidak muncul. Mari kita bahas satu persatu..

A. Calon Publisher

1. Iklan Adsense Tidak Muncul Karena belum diterima sepenuhnya

Jika kamu adalah seorang publisher yang baru saja mengajukan permohonan Adsense, kamu harus melewati dua kali tahap review blog dari tim Adsenes.

#Email review ke – 1

Pemberitahuan review yang pertama ditandai dengan email yang dikirim kan oleh Google Adsense (adsense-noreply) ke email kita. Emailnya nanti seperti ini:

akun adsense anda sedang dalam antrian persetujuan

Nah, kalian jangan salah paham dulu. Email diatas bukan pemberitahuan bahwa Anda sudah diterima, tetapi dengan dikirimkannya email tersebut, itu berarti kita telah lolos pada revie tahap satu, dan setelah itu kita harus melewati review tahap dua. Saat menunggu email review yang kedua, lebih seringlah memposting artikel baru dan memperbaiki blog kita, agar email review kedua menyusul secepatnya. Perlu diketahui, sampai disini (review 1) blog kita belum bisa menampilkan iklan.

#Email review ke – 2

Pada saat-saat transisi inilah kita harus rajin mengupdate dan memperbaiki blog kita menunggu email selanjutnya tiba yakni email kedua tentang pemberitahuan bahwa akun adsense telah diaktifkan sepenuhnya. Jika dalam beberapa hari kemudian Anda menerima pesan yang isinya seperti ini dari Adsense, berarti selamat.. Anda telah diterima menjadi publisher adsense yang baru.

iklan adsense blank

 

 

2. Iklan Adsense Tidak Muncul  Karena ditolak

Namun, dalam masa review kedua, atau bahkan review yang pertama, tak sedikit calon publisher yang ditolak. Setelah ditinjau kembali ternyata terdapat pelanggaran kebijakan Goole Adsense yang ditemukan, maka mereka pun akan mengirimkan pesan yang berisi penolakan seperti ini.

iklan tidak muncul

Jika Anda menerima email seperti itu, berarti Anda jangan dulu patah semangat, kita bisa mencoba mendaftarkan kembali blog kita di Google Adsense berikutnya setelah kita sudah memperbaiki kebijakan Google yang dilanggar.

B. Publisher Lama

Maksud dari publisher lama disini yakni mereka yang memiliki blog tetapi sudah lama diterima dan iklan adsense sebelumnya sudah muncul. Jika sobat salah satu publisher lama di Adsense tetapi tiba-tiba iklan tidak muncul, itu berarti sobat terindikasi melakukan pelanggaran berikut.

1. Mengklik iklan sendiri

Mengklik iklan sendiri atau melakukan invalid klik demi memperoleh penghasilan besar tidak dibenarkan dalam kebijakan Adsense. Policy Adsense sudah melakukan pemeriksaan secara maksimal tetang adanya kecurangan yang terjadi dengan memperhatikan pola klik yang tidak biasa. Tentu saja, tim Adsense sebagai periklanan terbesar dibawah naungan Google memiliki alat canggih untuk mendeteksi ketidak wajaran klik tersebut. Jadi jangan pernah berfikir untuk mengklik iklan sendiri, sebab tim Adsense tahu mana klik yang benar-benar murni dari visitor dan yang bukan.

Adapun hukuman yang diberi oleh Adsense untuk blogger/publisher yang melakukan klik iklan sendiri  yakni berupa suspensasi atau pemberhentian tampilan iklan selama beberapa hari (biasanya 30 hari). Pada masa tersebut, iklan tidak akan muncul di blog kita hingga masa suspensasi tersebut berakhir. Dan jika ditemukan adanya pelanggaran berat yang memungkinkan sangat merugikan para advestiser/pengiklan, bisa-bisa akun Adsense kita akan di banned secara permanen.

Sebelumnya, publisher yang mengklik iklan sendiri akan menerima email suspensasi dari Adsense yang kurang lebih emailnya seperti berikut:

review kedua google adsense
Jadi hati-hati, jika sobat telah menerima email dari Adsense yang isinya seperti itu, maka jangan coba-coba untuk melakukan pelanggaran yang sama. Sebab, itu bisa diartikan sebagai “kartu kuning” buat kita. Jika dilanggar lagi, akun kita akan dihapus secara permanen.

 

2. Menyuruh orang untuk mengklik iklan

Ini juga termasuk invalid klik yang hampir sama dengan kasus diatas. Jangan pernah menyuruh orang lain mengklik iklan di blog sobat karena dapat menyebabkan akun kita medapat suspensasi dari Adsense selama 30 hari. Hindari mengikuti program ataupun syistem yang menawarkan saling bertukar klik seperti yang kita temui di group facebook, blog atau website. Sekali lagi, Google memiliki alat yang canggih untuk mendeteksi klik yang mencurigakan. Jika kedapatan, pemasukan dari klik invalid tersebut akan tidak dihitung dan parahnya akun akan disuspend.

Tag:
cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul
iklan adsense tidak muncul di youtube
iklan adsense blank
berapa lama review kedua adsense
iklan tidak muncul
cara mendapatkan pin adsense
review kedua google adsense
akun adsense anda sedang dalam antrian persetujuan.