Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia Berikut Ini

85 views

Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia – Hari ini saya ingin menunjukan kepada kalian bagaimana cara Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia. Jika kalian ingin membeli smartphone bekas dari seseorang maka kalian perlu mengecek minus dari smartphone yang akan dibeli untuk menghindari penyesalan dimasa mendatang. Kita semua pastinya menginginkan smartphone yang mesin dan semua fiturnya berjalan dengan normal. Namun bebearpa penjual khususnya barang bekas enggan untuk menunjukansecara lengkap kekurangan dari barang yang dijual agar harga harga tidak jatuh.

Saya pribadi sering mengalami hal seperti ini dikarenakan kurang teliti dalam melakukan cek kursakan hp. Di beberapa smartphone ada alat pendeteksi kerusakan fungsi ada juga yang tidak. Umumnya hampir semua smartphone yang bersistem operasi Android sudah dilengkapi dengan fitur ini. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu diharapkan setelah mengetahui bagaimana cara Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia berikut ini kalian bisa langsung juga mengecek kerusakan smartphone yang kalian gunakan saat ini. Karena trik ini tidak hanya bagi mereka yang ingin membeli smartphone bekas tetapi juga beranfaat untuk kalian yang ingin megecek kondisi smartphone yang sedang kalian gunakan saat ini.

Bisa jadi yang kita anggap normal ternyata ada fitur yang belum kita ketahui telah terjadi kerusakan. Siapa yang bisa tahu? Mungkin saja selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun kita menggunakannya sudah ada fitur yang sudah tidak berfungsi lagi diluar pengetahuan kita. Apa salahnya untuk dicek bukan? Kalau begitu berikut ini saya akan tunjukan selengkapnya tutorial cara Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia Berkut Ini:

Silakan kalian ketikan kode seperti diata. Setelah Anda menekan tombol * maka secara otomatis kalian akan dikerahkan ke bagian menu hardware test. Disini kalian akan melakukan tes setiap fitur yang ada pada smartphone kalian. Misalnya mengecek touch screen, speaker, microphone, tombol, dll.

Kalian akan melihat kurang lebih ada 29 jenis pengecekan pada fitur smartphone kalian. Kalian bisa mengeceknya satu persatu. Sebagai contoh disini saya ingin mencoba melaukan uji coba pada touchpanel atau touchscreen pada smartphone saya apakah ada keursakan atau tidak. Maka saya akan memilih opsi nomor 8 yaitu Touchpanel Edge.

Nah, pada Touchpanel Edge, silakan kalian tekan darimana saja (paling bagus kalau dari pojok kanan atas) pada garis kotak-kotak yang ada dengan mengikuti pola yang ada. Jika touchscreen kalian masih normal, harusnya warnanya akan berubah setelah kalian sentuh. Bila tidak, atau ada kotak yang terlewati alias kosong, berarti touchscreen kalian bermasalah. Nah, selain mengecek touchscreen, seperti yang sudah saya sebutkan tadi, bahwa kalian juga ternyata dapat melakukan pengecekan terhadap 29 fitur lain yang ada dismartphone. Setiap jenis tes memiliki uji coba yang bebeda-beda. Silakan kalian coba saja satu persau hingga kalian yakin bahwa smartphone kalian benar-benar tidak memiliki masalah. Semoga bermanfaat.