Cara Upload Video Youtube dengan Kualitas Tinggi (720-1080 HD)

Cara Upload Video Youtube dengan Kualitas Tinggi (720-1080 HD) – Hari ini saya ingin menunjukan kepada kalian tentang bagaimana Cara Upload Video Youtube dengan Kualitas Tinggi (720-1080 HD). Kualitas gambar atau video merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi ketertarikan viewers terhadap video yang ada dichannel Anda. Keunggulan memiliki gambar kualitas tinggi adalah membuat penonton dapat menonton video Anda dengan puas layaknya sedang menonton TV. Jika kalian masih mengupload video dengan kualitas rendah, maka video Anda akan malas ditonton oleh viewers. Saat ini meskipun channel Anda memiliki konten yang bagus, tetapi resolusi gambarnya rendah maka orang-orang akan cepat beralih dari channel Anda. Memang, untuk membuat konten dengan gambar beresolusi tinggi tidaklah mudah, kalian harus menyediakan kamera yang mahal agar dapat bersaing dengan Youtuber-youtuber lain. Persoalan jika kalian tetap menggunakan kamera dibawah standar maka kalian akan susah bersaing. Sebaiknya kalian perlu mengumpulkan dana dulu untuk membeli kamera paling tidak berjenis Mirrorless untuk standar Youtuber. Menggunakan smartphone atau kamera dibawah standar boleh-boleh saja jika kalian masih sangat baru sekali membangun sebuah channel. Tapi, bila kalian memang ingin benar-benar serius terjun kedunia Youtuber, hal utama yang perlu kalian siapkan adalah kamera. Kamera Mirrorless saat ini berada dikisaran 5 jutaan ketas. Jika kalian masih belum punya budget sebanyak itu, maka kalian silakan menabung dulu. Jika kalian ingin tetap membuat konten dengan kamera pas-pasan, silakan saja, karena nanti jika sudah ada kamera kualias yang bagus, takutnya nanti video dengan kualitas standar tadi akan kalian hapus karena tidak sesuai dengan kualitas gambar yang diharapkan kedepannya. Jadi lebih baik menabung dulu sembari memikirkan rencana pembuatan channel mulai dari apa topik channel, persiapan pembuatan studio kecil-kecilan pribadi, menyiapkan bahan-bahan yang diperluakan, dll. Nah berbicara mengenai kualitas video memang menjadi hal yang sangat krusial. Tanpa kualitas yang bagus video kita akan kalah saing dengan mereka yang memiliki jenis kualitas video yang beresolusi tinggi. Ada beberapa persolan yang sering muncul dikalangan para Youtuber, yakni masalah video yang kualitas nya menurun saat diupload. Saat diputar di PC kualitas video maaih tinggi tetapi setelah diupload ke Youtube kualitasnya malah pecah atau menurun. Hal ini sering terjadi karena disebabkan oleh jaringan yang kita gunakan saat ini lemot, atau bisa jadi kita mengatur kualitas video yang diupload secara default adalah kualitas dibawah. Akibatnya semua video yang kita upload entah itu kualitas tinggi akan tetap mengikuti pengaturan defaultnya yakni akan secara otomatis diturunkan kualitasnya. Agar tidak terjadi hal seperti itu, kalian perlu melakukan settingan terhadap video yang akan diupload, yakni merubahnya menjadi ke default ke kualitas di atas. Adapun cara melakukannya adalah sebagai berikut:

Cara Upload Video Youtube dengan Kualitas Tinggi (720-1080 HD)

  1. Pertama-tama kalian harus menginstall dulu aplikasi Youtube versi 13.33.35 yang bisa kalian download melalui link berikut. Ingat, ini tidak berlaku pada aplikasi Youtube jenis terbaru. Jika sudah diinstall, lalu kalian bukan Setelan dengan mengklik ikon titil-titik tiga dipojok kanan atas.
  2. Lalu pilih Umum atau General.
  3. Kemudian pilih Kualitas upload.
  4. Lalu kalian pilih 1080 atau 720p. Sekarang coba kalian upload video baru, maka kualitasnya akan berubah menjadi 1080. Ingat, pastikan kualitas video yang Anda upload sejatinya adalah video dengan kualitas yang bagus 720-1080 agar pilihan ini berlaku. Sekian..