Cara Upload File Mp3 ke Facebook

Cara Upload File Mp3 ke Facebook  – Ada lagu atau file mp3 yang mau di upload ke Facebook tetapi tidak menemukan pilihan upload mp3? Yups, memang sejatinya Facebook tidak menghadirkan fitur upload mp3, yang kita bisa temui hanyalah pilihan upload foto dan video saja.

Cara apa yang digunakan agar bisa mengupload File Mp3 ke Facebook?

Agar kita dapat mengupload mp3 ke Facebook, salah satu trik yang bisa kita lakukan adalah menggunakan website pihak ke dua. Situs pihak kedua maksudnya situs cloud atau tempat menyimpan file yang mendukung format mp3. Kita upload dulu file mp3 kita disana, lalu kita share linknya ke Facebook.

Ada banyak sekali situs pihak kedua yang bisa kita gunakan dalam kasus ini. Contoh nya situs soundcloud, dorpbox, 4shared, dll. Namun diantara situs pihak kedua yang terbaik menurut saya adalah soundcloud. Kita bisa langsung mengklik play di postingan lagu yang kita share di Facebook tanpa harus dialihkan kesitus bersangkutan. Jadi kita bisa langsung memainkan lagunya dengan mengklik perview temline musik yang ada di Facebook. Baik, tanpa perlu panjang lebar, berikut ini merupakan step by step bagaimana kalian dapat mengupload file mp3 ke Facebook melalui situs pihak kedua dengan soundcloud.com:

Langkah 1:

cara upload mp3 ke facebook lewat hp
Silahkan Anda mengunjungi situs soundcloud.com dan silahkan Anda mendaftar disana dahulu. Caranya sangat mudah sekali, kalian tinggal mengklik saja daftar dengan menhubungkan Facebook kalian dengan soundcloud. Atau kalian juga bisa mendaftar melalui google plus. Terserah Anda..

Langkah 2:

cara upload rekaman suara di fb
Nah selanjutnya kalian klik Upload di pojok kanan atas untuk memasukan lagu yang hendak di kirim nanti ke Facebook. Lalu klik pilihan Choose file to upload.

Langkah 3:

cara upload lagu ke fb lewat hp
Nah tunggu beberapa saat hingga file mp3 Anda selesai di upload. Sembari menunggu file diupload, silakan kalian lakukan seperti pengeditan nama, tag, dan deskripsi. Jika proses upload selesai, maka klik Save.

Langkah 4:

cara upload mp3 ke facebook 2017
Maka akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa proses upload selesai. Selanjutnya kalian klik tulisan Go to your track.

Langkah 5:

cara upload mp3 ke fb lewat hp
Nah sekarang kalian klik lagi tombol Share, untuk mendapatkan link lagu yang akan di kirim ke Facebook.

Langkah 6:

cara upload mp3 ke facebook 2016
Lalu kalian pilih share ke Facebook. Oh iyah, ternyata kalian juga bisa mengirim kan file nya melalui media sosial lain seperti Twitter, Google Plus, Path, dll.

Langkah 7:

update status dengan mp3 player
Nah maka akan muncul tampilan posting seperti ini beserta tampilan pratinjau musik Anda. Tambahkan deskirpsi tentang lagu Anda lalu klik Kirim. Maka lagu mp3 Anda pun sekarang sudah bisa diputar langsung dengan menekan tombol play. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *