Cara Trading dengan Modal Kecil (Memanfaatkan Akun Cent)

46 views

Cara Trading dengan Modal Kecil (Memanfaatkan Akun Cent) – Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips Cara Trading dengan Modal Kecil (Memanfaatkan Akun Cent). Jika kamu adalah seorang pemula dan ingin melakukan trading, saya menyarankan Anda untuk membuka akun Cent dulu.

Akun cent adalah jenis trading dengan menggunakan mata uang satuan cent tapi bukan satuan dollar. Dimana nilainya lebih kecil daripada hitungan dollar. Cent kalau disederhanakan yakni uang receh. Uang receh yang digunakan adalah recehan dollar.

Jadi, negara yang memiliki mata uang dollar, pasti di hitung dari cent dulu baru ada yang namanya 1 dollar. Contoh, 1 dollar terdiri dari 10 cent. Sama halnya dengan rupiah, Rp1000 terdiri dari 10x uang Rp100 perak. Nah, jadi kesimpulannya ketika kita membuka akun cent berarti kita membuka akun recehan.

Ada broker yang menyediakan jenis akun ini ada juga yang tidak. Salah satu broker yang menyediakan jenis akun Cent adalah FBS (maaf, disini saya bukan promosi). Keuntungan membukan akun jenis ini adalah kita bisa melakukan deposit hanya dengan $1.

Cara Trading dengan Modal Kecil

Kelebihan lain menggunakan akun cent adalah akun kita akan lebih kuat dalam menahan MC. Karena nilai yang ditarik per pips kecil. Dengan modal 1$ jika dihtung-hitung, akan terjadi Margin Call ketika kita mengalami lose sebesar 100 pips. Begitupun ketika profit, kita baru bisa mendapatkan 1$ ketika kita berhasil profit 100 pips.

Jenis akun ini memang dikhususkan buat siapa saja yang baru pertama kali terjun kedunia trading dengan modal yang minim. Jika kalian sudah mahir melakukan trading dan memiliki jumlah modal yang cukup besar kalian bisa membuka akun jenis lain seperti akun Micro, Standard, Zero spread, dan akun ECN. Itu adalah urutan jenis-jenis akun berdasarkan kekutatan modal dimana yang terkecil adalah akun cent.

Cara Trading dengan Modal Kecil

Adapun ketika melakukan deposit di akun Cent hitungan $1 sama dengan 100 USD pada balance yang ada di metareader. Jika melakukan deposit sebanyak $2 maka balance yang terlihat adalah 200 USD. Berikut ini adalah jumlah balance saya ketika melakukan deposit sebesar Rp 30.000 atau $2,08. Maka yang terlihat diakun balance saya bukan $2 tetapi 200 USD. Menarik bukan?

Dengan membuka akun cent maka saya tidak perlu khawatir lagi ketika terjadi kesalahan analisa atau margin call. Karena kekuatan saldo saya cukup kuat apalagi per open posisi saya adalah 0.01 lot. Memang lama untuk menjadi kaya dari akun cent, tapi paling tidak akun saya bisa bertahan lama dengan jumlah modal yang kecil.

Nah itulah tadi informasi mengenai Cara Trading dengan Modal Kecil (Memanfaatkan Akun Cent) mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Saya ucapkan selama mencoba dan salam profit!