Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android

Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android – Android jika diinstali banyak aplikasi, maka yang terjadi adalah kinerja OS akan mengalami penurunan atau yang biasa kita sebut dengan lalot. Siapa sih yang tidak jengkel dengan yang namanya lalot atau lambat loading. Tentu ini menjadi permasalahan utama bagi siapa saja yang menggunakan Android. Karena memang Android hanya diberi alokasi ram paling tinggi rata-rata hanya sekitar 2Giga saja akibatnya jika kita menginstal terlalu banyak aplikasi maka kinerja nya pun akan berkurang. Untuk memperbesar ukuran dari RAM tersebut sebenarnya ada pula caranya.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

 Dengan menambah kapasitas RAM maka, kita pun dapat menginstal banyak aplikasi sekaligus dan juga dapat menjalankan aplikasi berat yang ktia download dari playstore. Nah, adapun untuk menambah kapasitas ram ini, kita akan membutuhkan sebuah tools yang bernama RAM Manager pro. Nanti saya akan berikan link downloadnya dilangkah-langkah berikut. Tapi sebelum kita mengikuti langkah-langkah ini, agar trik ini bekerja maka kalian diwajibkan untuk meroot terlebih dahulu Android kalian sebab jika tidak, maka trik ini tidak dapat bekerja. Kalian bisa melihat cara bagaimana meroot Android dengan meliat tutorial berikut: Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android. Nah jadi sekarang saya asumsikan Android Anda telah dalam posisi diroot. So, ikuti langkah-langah Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android berikut ini:

Cara Terbaru dan Termudah Menambah RAM Android

Langkah 1:

cara menambah ram android root
Download terlebih dahulu aplikasi RAM Manager Pro melalui playstore. Biar kalian tidak perlu repot-repot lagi, saya sudah menyediakan link untuk mendownloadnya langsung disini.

Langkah 2:

ram manager apk
Kemudian jalankan aplikasinya setelah itu pada tampilan pertama pastikan kalian mencentang pilihan Set on boot.

Langkah 3:

cara menambah ram android dengan ram expander
Selanjutnya kalian buka tamb Ekstra lalu centang Lock Launceher in Memory dan klik Swap File.

Langkah 4:

cara menambah ram android tanpa root 100 work
Kemudian kalian tentukan berapa kapasitas RAM yang akan ditambahkan. Jadi kita memanfaatkan space RAM yang ada di penyimpanan eksternal HP atau memori eksternal. Kalian tentukan berapa yang kalian mau apakah 100MB, 200MB, 1G, atau 2G terserah kalian.

Langkah 5:

cara menambah ram android dengan ram manager pro
Nah nanti pada saat kalian membuka file manager, kalian akan melihat file baru bernama swapfile yang berada di file paling bawah. Pastikan kalian tidak menghapusnya atau memindahkannya. Biarkan file tersebut berada disana. Jika kalian hapus, maka kapasitas memori akan kembali seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *